Jadikan Nilai-nilai Kepahlawanan Sebagai Inspirasi

Jadikan Nilai-nilai Kepahlawanan Sebagai Inspirasi

Upacara Peringatan Hari Pahlawan

KalbarOnline, Pontianak – Momentum Hari Pahlawan diperingati dengan menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih di halaman Kantor Wali Kota Pontianak, Rabu (10/11/2021).

Sebagai penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, seluruh peserta upacara mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik seraya mendoakan para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Momentum Hari Pahlawan ini, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengajak seluruh masyarakat menjadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi.

Baca Juga :  Antisipasi Karhutla, Polsek Seponti Rutin Lakukan Patroli

“Jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah kehidupan kita,” ujarnya.

Menurutnya, setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, bisa dimulai menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya, pahlawan lingkungan dan sebagainya.

Meski perjuangan kala zaman penjajahan berbeda dengan yang dihadapi sekarang ini, namun jiwa patriotisme dan semangat pantang menyerah dari sosok para pahlawan patut menjadi contoh.

Baca Juga :  Tanamkan Kesadaran Bela Negara dan Cinta Bahari

“Bagaimana kita mengimplementasikan sosok pahlawan dengan jiwa pengorbanannya bagi bangsa dan negara dalam kehidupan kita sehari-hari,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Edi juga mengajak seluruh masyarakat untuk menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan. Persatuan dan kesatuan adalah janji kemerdekaan yang harus ditunaikan.

“Mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dengan dilandasi semangat dan nilai kepahlawanan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya. (J)

Comment