Antisipasi Karhutla, Polsek Seponti Rutin Lakukan Patroli

Antisipasi Karhutla, Polsek Seponti Rutin Lakukan Patroli Karhutla (Foto: Adi LC)
Antisipasi Karhutla, Polsek Seponti Rutin Lakukan Patroli Karhutla (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Kayong Utara – Dalam melakukan pencegahan terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kepolisian Sektor (Polsek) Seponti, Polres Kayong Utara bekerja sama dengan satuan pengamanan perusahaan perkebunan kelapa sawit Kalimantan Agro Pusaka (PT KAP) melakukan kegiatan Patroli Karhutla di seputaran Lahan Perkebunan milik PT KAP dan masyarakat sekitar wilayah PT KAP di Desa Sei Sepeti, Kecamatan Seponti, Kamis (15/2).

Dalam kegiatan Patroli tersebut, Bhabinkamtibmas bersama jajaran Polsek Seponti beserta tenaga satuan pengamanan PT KAP mengecek Langsung titik api dan segera melakukan upaya tindakan pemadaman.

Dalam kesempatan Patroli tersebut, personil Polsek Seponti juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan pembakaran saat membuka lahan pertanian ataupun perkebunan serta berpesan untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan yang dapat menyebabkan kebakaran, mengingat kondisi tanah gambut di wilayah Kecamatan Seponti sangat rentan terbakar pada saat musim kemarau ini.

Kapolres Kayong Utara, AKBP Arief Kurniawan SIK melalui Kapolsek Seponti mengatakan kegiatan patroli karhutla ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kebakaran serta membangun kesadaran dan pengetahuan masarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan.

“Dengan demikian akan terciptanya situasi yang aman, sehingga tidak ada Karhutla di wilayah hukum Polsek Seponti,” tukas Kapolsek Seponti, IPDA Masagus Zailani Dwi Putra, STK. (Adi LC/Bdn)

Tinggalkan Komentar