Persiapan Ujian Kompetensi Keahlian, Siswa SMK Al-Aqwam Sukadana Ikuti Pra UKK

KalbarOnline, Kayong Utara – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al-Aqwam Kecamatan Sukadana mengikuti pra Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) Teknik Komputer Jaringan (TKJ), di Kecamatan Sukadana, Kayong Utara, Selasa (14/03/2023).

Kepala SMK Al-Aqwam, Baruzi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut menjadi pelajaran bagi angkatan berikutnya agar lebih baik lagi dalam mengikuti UKK.

“Sebagai bahan pembelajaran juga bagi adik-adik kelasnya, dan juga untuk kedepannya bisa mempersiapkan diri, karena UKK ini wajib bagi anak-anak kelas dua belas,” tuturnya.

Kepala SMK Al-Aqwam, Baruzi memberikan sambutan dalam acara pembukan pra UKK, Selasa (14/03/2023). (Foto: Santo)
Kepala SMK Al-Aqwam, Baruzi memberikan sambutan dalam acara pembukan pra UKK, Selasa (14/03/2023). (Foto: Santo)

“Jadi anak-anak yang diikutkan UKK artinya mereka sudah mempersiapkan diri, sudah mendalami pelajaran-pelajaran yang akan diujikan pada saat UKK,” tambahnya.

Baca Juga :  Truk Bermuatan Sawit Amblas, Lalu Lintas di Jalan Poros Simpang Hilir Macet

Dalam kesempatan yang sama, Baruzi berharap kepada guru-guru SMK Al-Aqwam agar lebih ditingkatkan serta disempurnakan sesuai dengan arahan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat.

“Saya berharap kepada guru-gurunya dari jurusan TKJ ini, supaya kedepannya lebih ditingkatkan lagi. Kemudian kegiatan yang berkaitan dengan kejuruan atau kompetensi agar lebih disempurnakan lagi,” katanya.

Para SMK Al-Aqwam Kecamatan Sukadana yang mengikuti pra UKK Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Selasa (14/03/2023). (Foto: Santo)
Para SMK Al-Aqwam Kecamatan Sukadana yang mengikuti pra UKK Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Selasa (14/03/2023). (Foto: Santo)

“Cara menyempurnakan yaitu menyesuaikan dengan apa yang telah diberikan rambu-rambu oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat,” katanya.

Baca Juga :  Jajaki Persiapan Pengelolaan Bandara KKU, Bupati Citra Duani Teken Kerjasama dengan PPI Curug

Apapun yang telah diberikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat itu bisa diterapkan secara maksimal di SMK Al-aqwam,” pungkas Baruzi.

Adapun siswa yang mengikuti UKK tahun ajaran 2022/2023 yaitu berjumlah 13 orang. Yang terdiri dari dua jurusan, yaitu jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH) dan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). (Santo)

Comment