Orang Muda Ganjar Kalbar Gelar Pelatihan Teknik Budidaya Ikan

KalbarOnline, Landak – Komunitas sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Kalbar menggelar kegiatan pelatihan teknik budidaya ikan bersama penyuluh perikanan Sengah Temila pada Rabu 15 Maret 2023.

Kegiatan itu digelar di Dusun Pangkalan, Desa Sebatih, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Koordinator daerah OMG Landak Lorensius Ansah berharap kegiatan ini bisa memberi manfaat untuk anak muda dan warga setempat.

“Kegiatan pelatihan budidaya ikan lele didasari oleh potensi geografis Dusun Pangkalan yang dekat dengan sungai. Penyuluhan terkait pengelolaan ikan air tawar banyak ditemukan di sekitar dusun setempat,” ujar Lorensius di lokasi.

Baca Juga :  Wagub Kalbar Hadiri Peringatan HOD ke 27 Nasional, Momen Tingkatkan Dedikasi dan Pengabdian kepada Masyarakat

Dalam acara ini, OMG Kalbar membagikan bibit lele sebanyak 2.000 ekor.

Selain itu, membentuk Kelompok Budidaya Ikan Lele Kabupaten Landak sebanyak 4 grup.

Dalam kesempatan itu, OMG Kalbar memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo pada masyarakat setempat.

Baca Juga :  Gempa Bermagnitudo 4.3 Guncang Kapuas Hulu

Di tempat yang sama, Kepala Dusun Pangkalan Tri Jong Kristiadi menyampaikan rasa syukur atas kehadiran sukarelawan OMG di wilayahnya.

“Dusun ini baru pemekaran dan mempunyai keinginan untuk melakukan kegiatan pelatihan seperti ini tetapi masih terkendala dalam menghadirkan penyuluh karena dusun ini baru pemekaran,dengan hadirnya OMG bisa menjawab keinginan kami selama ini. Terima kasih banyak atas bantuan ini,” ujar Tri Jong.

Comment