by

Bupati Karolin Minta Satgas Covid Landak Gencarkan Testing dan Tracing

Bupati Karolin Minta Satgas Covid Landak Gencarkan Testing dan Tracing

Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 Landak, Minta Camat Kerja Ekstra Turunkan Kasus

KalbarOnline, Landak – Bupati Landak Karolin Margret Natasa memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 beberapa hari lalu.

Rapat yang digelar secara virtual bersama satgas Covid-19 ini membahas tentang hasil pelaksanaan testing dan tracing oleh Satgas di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan layanan publik lainnya.

Bupati Karolin Margret Natasa menekankan pentingnya melakukan testing dan tracing, mengingat saat ini wilayah Kabupaten Landak masih berada pada zonasi berisiko.

“Meski wilayah Kabupaten Landak tidak ditemukan zona merah tetapi testing dan tracing harus dilakukan, selain adanya pelaksanaan vaksinasi. Keduanya penting dilakukan supaya zonasi kita benar-benar berada di level terendah,” ujar Karolin, Minggu (29/08/21).

Lebih lanjut terkait zonasi berisiko ini, Bupati Karolin mengatakan prioritas yang dilakukan adalah testing dan tracing, agar dapat menekan resiko dari Pandemi Covid-19.

“Kita juga sudah diarahkan untuk melalukan vaksinasi, namun demikian di antara dua hal tersebut maka yang menjadi prioritas kita sekarang adalah melaksanakan testing dan tracing sedangkan vaksinasi dapat dilakukan berjalan. Oleh sebab itu, untuk vaksinasi harus efisiensi waktu, jangan sampai kita hanya melakukan vaksinasi saja tanpa melakukan testing dan tracing serta jangan menunda waktu. Hal ini kita lakukan karena adanya indikator yang harus ditangani dan dipenuhi,” jelas Bupati Karolin.

Terakhir, Karolin juga meminta kepada para Camat untuk bekerja ekstra dalam menurunkan angka kasus di wilayah kerjanya masing-masing.

“Rata-rata wilayah dikecamatan ada zona kuning, oleh sebab itu ayo para camat segera ditangani hingga wilayahnya berada di zona hijau,” imbau Karolin.

Comment

Terbaru