Ponpes Syaikh Zainuddin NW Melawi Buka Pelatihan Menjahit

Ponpes Syaikh Zainuddin NW Melawi Buka Pelatihan Menjahit

KalbarOnline, Melawi – Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin NW Kabupaten Melawi, melaksanakan pelatihan kursus menjahit dengan protokol kesehatan, Rabu (25/8/2021).

Pembukaan dihadiri Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Imansyah, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Melawi, Kementerian Agama Kabupaten Melawi, serta jajaran pengurus Ponpes Syaikh Zainuddin NW Melawi.

Dalam pembukaan tersebut, Imansyah mengatakan, bahwa Pemkab Melawi mengapresiasi pengurus Ponpes Syaikh Zainuddin NW, karena telah membantu mencegah dan mengurangi angka pengangguran, serta meningkatkan SDM.

Baca Juga :  Rumah Betang di Laman Oras Melawi Hangus Terbakar

Imansyah juga mengapresiasi keberadaan BLKK Ponpes Syaikh Zainuddin NW Melawi. Ia berharap BLKK Ponpes ini nantinya bisa terus berkembang.

Dikatakan Imansyah, sangat penting meningkatkan kualitas diri disaat masa pendemi saat ini, karena dengan memiliki keterampilan dan keahlian kiranya dapat dimanfaatkan untuk membuka peluang usaha.

Kepada seluruh peserta pelatihan, Imansyah meminta peserta memanfaatkan waktu pelatihan sebaik mungkin untuk menyerap segala pengetahuan yang diajarkan oleh instruktur agar mencapai hasil yang maksimal.

“Mudah-mudahan pelatihan ini awal dari kesuksesan bagi peserta, karena itu tetap tekun dalam belajar, karena kewajiban menuntut ilmu sediri adalah tuntunan dimana kita wajib menuntut ilmu baik ilmu agama maupun ilmu kemasyarakatan,” terang Imansyah.

Baca Juga :  Sukseskan Pemilu 2024, KPU Melawi Sosialisasikan Tahapan dan Jadwal Pemilu

Dia mengungkapkan, BLKK Ponpes Syaikh Zainuddin NW Melawi bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah, serta mendukung program-program pembangunan Pemerintah Daerah khususnya dalam hal peningkatan kualitas SDM di Melawi.

“Pemerintah akan terus berupaya memperbanyak program-program pengembangan SDM, salah satunya melalui pelatihan kerja kepada masyarakat,” jelasnya. (SR)

Comment