Cegah Karhutla, Polres Melawi Gelar Latihan Pra Bina Karuna

Cegah Karhutla, Polres Melawi Gelar Latihan Pra Bina Karuna

KalbarOnline, Melawi – Kepolisian Resor Melawi menyelenggarakan pelatihan Pra Operasi Bina Karuna 2021. Pelatihan dibuka Waka Polres Melawi, Kompol Agus Mulyana, di Aula Tri Brata Mapolres setempat, Kamis (26/8/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Polres Melawi, AKP Aang Permana, selaku Karendal Oprasi dan diikuti seluruh perwira dan anggota yang terlibat operasi.

Dalam kesempatan itu, Waka Polres Melawi, Kompol Agus Mulyana, selaku Waka Oprasi menjelaskan kegiatan operasi Bina Karuna ini bertujuan untuk pencegahan kejadian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) khususnya diwilayah Kabupaten Melawi.

Baca Juga :  Bupati Melawi Akui Kesulitan Dengan Kebijakan Pemerintah Pusat

Dia menyampaikan kepada personel yang terlibat operasi untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan memberikan edukasi, imbauan dan pemahaman kepada masyarakat terkait bahaya karhutla.

Sementara itu Kabag Ops Polres Melawi AKP Aang Permana, menyampaikan langkah prioritas adalah memberikan imbauan dan edukasi kepada warga masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar dan menyampaikan instruksi Gubenur Kalbar.

Baca Juga :  Kafilah Melawi Targetkan Medali di MTQ XXIX Kalbar

“Operasi khusus ini akan dilaksanakan selama 21 hari mulai tanggal 26 Agustus 2021 s/d 15 September 2021, dan melibatkan 50 personel Polres Melawi dan Polsek Jajaran untuk melakukan himbauan serta penyuluhan kepada masyarakat,” ujar Aang.

Aang menegaskan, kepada personel yang terlibat dalam operasi agar melengkapi perangkat operasi untuk mendukung terlaksananya Operasi Bina Karuna ini, diantaranya masker.

“Masker diperlukan kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Comment