Sungai Laur Kecamatan Paling Teladan di Ketapang

Sungai Laur Kecamatan Paling Teladan di Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Kecamatan Sungai Laur terpilih menjadi kecamatan paling teladan se-Kabupaten Ketapang pada lomba kecamatan teladan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang sejak 14 Juni hingga 5 Agustus 2021.

Dari hasil penilaian panitia, kecamatan yang dipimpin Andreas Hardi itu terpilih menjadi pemenang di tahun 2021 ini, disusul Kecamatan Pemahan, dan Delta Pawan.

Wakil Bupati Kabupaten Ketapang, Farhan secara resmi menyerahkan langsung piagam penghargaan dan piala kepada para pemenang lomba Kecamatan teladan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pembinaan dan evaluasi terhadap kinerja kecamatan, serta upaya meningkatkan kreativitas dan inovasi penyelenggaraan pemerintahan di Kecamatan,” kata Farhan dalam kegiatan itu, Rabu (25/8/2021).

Farhan mengatakan kakau tim telah melakukan penilaian dari beberapa indikator dan hasil tersebut agar dapat dijadikan bahan evaluasi serta acuan bagi para Camat.

Baca Juga :  Bupati Ketapang Minta Pemprov Kalbar Perhatikan Pengembangan Ekonomi Daerah

“Saya memahami bahwa di kecamatan terdapat banyak keterbatasan, baik itu keterbatasan anggaran, maupun keterbatasan sumber daya manusia,” ucapnya.

Namun, lanjut Farhan, dengan keterbatasan dan kekurangan yang ada, harus memiliki semangat juang dan kompetitif dalam menetapkan suatu proses perencanaan tanpa mengabaikan aspirasi dan dinamika perkembangan di tengah masyarakat.

“Saya berharap kepada kita sekalian untuk memperkuat komitmen dan ketetapan hati untuk mendukung kemajuan bagi Kabupaten Ketapang,” harapnya.

Farhan menekankan, bahwa perbuatan yang baik akan mendatangkan kebaikan dan pelakunya menjadi manusia yang bermanfaat bagi masyarakat, daerah dan negara.

“Mari jadikan rakor ini sebagai wadah untuk bertukar informasi sebagai wujud peran kita mendukung kesuksesan jalannya pemerintahan daerah khususnya kecamatan,” pintanya.

Baca Juga :  Kaledoiskop 1 Tahun Martin Rantan dan Farhan Pimpin Ketapang

Sementara itu, Camat Sungai Laur, Andreas Hardi mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada tim penilai atas ditetapkannya Kecamatan Sungai Laut sebagai Kecamatan teladan tahun 2021.

“Terimakasih kepada tim penilai dari Pemda Kabupaten Ketapang dan atas kerjasama seluruh masyarakat Kecamatan Sungai Laur, Kepala Desa, secara khusus Sekcam, para Kasi, Kasubbag dan seluruh Staf Kantor Camat Sungai Laur,” ucapnya.

Adapun pemenang lomba kecamatan teladan se-Kabupaten Ketapang tahun 2021 yaitu Juara I Kecamatan Sungai Laur, juara II Kecamatan Pemahan, juara III Kecamatan Delta Pawan, huara harapan I Kecamatan Jelai Hulu dan juara harapan II Kecamatan Matan Hilir Utara. (Adi LC)

Comment