Lonjakan Kasus Covid-19 di Melawi Masih Tinggi, Warga Abai Prokes

Lonjakan Kasus Covid-19 di Melawi Masih Tinggi, Warga Abai Prokes

KalbarOnline, Melawi – Sebagai upaya dalam mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, Anggota Satuan Sabhara Polres Melawi memberi imbauan kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan (prokes) di tempat-tempat warung kopi, cafe dan toko di Kota Nanga Pinoh, Senin, 9 Agustus 2021.

Imbauan tersebut langsung disampaikan kepada warga oleh anggota Satuan Sabhara yang saat itu melaksanakan patroli. Hal ini dilakukan untuk mengajak warga untuk turut menjaga dan sadar untuk mematuhi prokes.

Baca Juga :  Korban Banjir Kecewa, Bupati Melawi dan Forkopimda Datang Tanpa Bawa Bantuan

Kasat Sabhara Polres Melawi, Iptu Markus, menjelaskan lonjakan kasus Covid-19 di Melawi masih tinggi. Namun, masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak mematuhi prokes, seperti tidak memakai masker dan melakukan kerumunan.

Dia mengatakan, saat patroli itu, pihaknya memberikan imbauan berupa penggunaan masker saat masyarakat harus beraktivitas di luar rumah dan bepergian, selalu mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir atau dengan cairan disinfektan untuk kesehatan dalam rangka antisipasi penularan Covid-19.

Baca Juga :  Muda Mahendrawan Targetkan Seribu Warga Kubu Raya Divaksin Perhari

“Kami mengajak masyarakat agar selalu mematuhi prokes di tengah pandemi.  Hal ini tidak dapat berubah begitu saja tanpa ada dukungan dari masyarakat. Kita harus bersama-sama menggencarkan gerakan mematuhi prokes,” ujarnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Melawi, Senin (9/8), total konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Melawi berjumlah 2.905 orang, dengan konfirmasi isolasi berjumlah 235 orang, sembuh berjumlah 2.552 orang, dan meninggal berjumlah 97 orang. (SR)

Comment