by

Muda Mahendrawan Targetkan Seribu Warga Kubu Raya Divaksin Perhari

Muda Mahendrawan Targetkan Seribu Warga Kubu Raya Divaksin Perhari

KalbarOnline, Kubu Raya – Untuk menekan angka penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar vaksinasi massal di Kantor Bupati Kubu Raya, Selasa (22/6/2021). Vaksinasi massal ini akan berlangsung selama empat hari hingga 25 Juni 2021 dengan target lebih dari lima ribu warga yang divaksin.

“Satu hari targetnya ada 1.000 orang yang divaksin. Kita lakukan untuk mendukung percepatan vaksinasi COVID-19 yang dicanangkan Presiden Jokowi,” kata Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan usai memimpin apel di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Selasa (22/6).

Ia menjelaskan penyelenggaraan pelayanan vaksinasi COVID-19 secara massal di halaman Kantor Bupati Kubu Raya melibatkan 150 tenaga kesehatan dari 20 puskesmas.

“Mereka bertugas sebagai vaksinator,” katanya.

Orang nomor wahid di Kubu Raya ini mengimbau warga segera mendaftarkan diri dan keluarganya untuk menjalani vaksinasi Covid-19.

“Jangan lagi berdebat soal vaksin ini, karena pemerintah sudah memastikan bahwa vaksin yang digunakan aman, halal dan dapat melindungi kita dari Covid-19,” katanya.

Ia menambahkan, vaksinasi setidaknya bisa meningkatkan ketahanan tubuh terhadap serangan virus corona.

“Yang paling penting setelah divaksin tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan,” kata Muda.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Marijan mengatakan saat ini ketersediaan vaksin Covid-19 di Kubu Raya masih mencukupi untuk 7.000 orang lebih.

“Saat ini, stok vaksin Covid-19 di Kubu Raya sebanyak 7.000 vial lebih dan ini bisa untuk memvaksin sebanyak 7.000 orang lebih. Melalui kegiatan vaksinasi massal ini, kita harap dalam satu minggu terakhir semua stok vaksin ini bisa habis dan digunakan,” katanya.

Ia menjelaskan pada kegiatan vaksinasi massal selama empat hari di halaman kantor Bupati Kubu Raya, pihaknya menargetkan 5000 orang yang di vaksin.

“Saat pendaftaran sudah ada 2000 orang lebih yang mendaftar untuk di vaksin dan ini terus bertambah, sehingga mudah-mudahan target kita bisa tercapai,” katanya.

Marijan menambahkan, kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan hari ini, diperuntukkan bagi ASN yang ada di lingkungan Pemkab Kubu Raya dan baru besok difokuskan untuk masyarakat umum. Namun, pada Selasa ini sudah banyak masyarakat yang datang untuk divaksin, sehingga pihaknya tetap memberikan layanan.

Comment

Terbaru