Wali Kota Edi Kamtono Berbagi Pengalaman Selama Isolasi: Sudah Dinyatakan Negatif

Wali Kota Edi Kamtono Berbagi Pengalaman Selama Isolasi: Sudah dinyatakan negatif

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengabarkan kondisi kesehatannya terkini usai menjalani isolasi setelah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa pekan lalu.

Melalui sambungan telepon, Edi Kamtono menyatakan bahwa kondisinya saat ini sudah membaik dan hasil swab dinyatakan negatif. Namun dirinya masih harus istirahat dalam beberapa hari untuk memulihkan kondisinya.

“Tinggal istirahat dulu untuk memulihkan tenaga,” ujarnya, Selasa (29/6/2021).

Baca Juga :  Heningkan Cipta 60 Detik se-Indonesia

Sebelumnya, saat pertama kali terkonfirmasi positif Covid-19, dirinya menjalani isolasi mandiri di rumah. Kemudian sempat dirawat di RSUD Soedarso selama 10 hari. Namun karena kondisinya semakin membaik, ia kembali ke rumah untuk menjalani isolasi mandiri.

“Setelah dari rumah sakit  saya isolasi mandiri di rumah sambil memantau perkembangan kondisi Kota Pontianak melalui media sosial maupun berita-berita,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kejari Pontianak Tetapkan 3 Tersangka Baru Dalam Kasus Dugaan Korupsi Kredit Bank Daerah

Selama menjalani isolasi, Edi berbagi pengalaman hingga kondisinya terus membaik dan dinyatakan negatif. Selain istirahat yang cukup, ia tetap berpikiran positif, mengikuti anjuran dokter dan meminum obat-obatan. Untuk meningkatkan imunitas tubuh, ia mengkonsumsi vitamin dan berolahraga ringan serta berjemur di pagi hari.

“Semua itu menjadi bagian mempercepat pemulihan hingga hasilnya negatif Covid-19. Itu yang paling penting dalam upaya penyembuhan dari terpapar Covid-19,” tuturnya. (J)

Comment