Pj Sekda: Pemkab Ketapang Komitmen Jaga Budaya dan Situs Sejarah

Pj Sekda: Pemkab Ketapang Komitmen Jaga Budaya dan Situs Sejarah

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang diwakili Pj Sekda Ketapang, Suherman menghadiri acara adat Merabu di Desa Sengkuang, Kecamatan Hulu Sungai, Kabupaten Ketapang, Jumat (25/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Pj Sekda menyampaikan salam hangat dan permohonan maaf Bupati atas ketidakhadirannya. Dikatakan Pj Sekda bahwa Bupati berhalangan hadir dikarenakan ada kegiatan lain yang tidak bisa diwakilkan.

Baca Juga :  Miliaran APBD Terbuang Sia-sia, Ini Alasan Disparbud Ketapang Tak Lanjutkan Pembangunan Rumah Adat Melayu

Dalam sambutan Bupati, Pj Sekda memyampaikan bahwa Pemkab Ketapang selalu peduli dan berkomitmen untuk senantiasa menjaga kelestarian budaya dayak, situs-situs sejarah, termasuk rumah adat, baik rumah adat dayak mupun rumah adat lainnya.

“Kabuaten Ketapang peduli dan komitmen untuk kelestarian adat dan budaya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Pj Sekda menyampaikan bahwa dalam menjaga situs budaya, adat dan istiadat termasuk juga insfrastruktur adalah kewajiban pemerintah  dengan dukungan penuh dari masyarakat. Untuk itu dia meminta agar seluruh masyarakat bersedia mendukung upaya  pemerintah dimaksud.

Baca Juga :  Hasil Razia Prokes di Diskotik Hotel Borneo dan Aston Ketapang 26 Orang Positif Covid

“Mari kita bersama-sama menjaga marwah, adat istiadat di tempat kita,” ajaknya.

Tak hadir mendampingi Pj Sekda, Assisten III, Heronimus Tanam selaku Ketua Harian DAD Kabupaten Ketapang. Selain menghadiri acara adat Merabu tersebut, Pj Sekda dan jajaran juga meninjau Kantor Camat Hulu Sungai. (Adi LC/Humpro Ketapang)

Comment