Pj Bupati Sanggau Suherman Siap Jalankan Seluruh Program dan Arahan Pusat

KalbarOnline, Pontianak – Pj Bupati Sanggau, Suherman berkomitmen untuk menjalankan semua program serta arahan yang diberikan oleh pemerintah pusat kepadanya. Terutama hal-hal yang kini tengah menjadi konsentrasi, seperti inflasi, penurunan stunting dan kemiskinan ekstrem.

“Inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem. Ini merupakan perhatian pemerintah pusat. Dengan demikian, saya juga akan mengikuti itu. Karena Pak Pj Gubernur juga mengarahkan demikian, dan itu memang program pemerintah pusat,” ujarnya.

Hal itu disampaikan Suherman kepada awak media usai dirinya ditunjuk secara resmi sebagai Pj Bupati Sanggau melalui SK Mendagri Nomor 100.2.1.3-574 Tahun 2024.

Baca Juga :  Manfaatkan Perangkat Teknologi Dalam Membuat Produk Hukum, Bahasan: Persingkat Waktu Kerja

“Kita akan konsentrasi dengan hal itu khususnya inflasi dan stunting yang agak sedikit kadang-kadang fluktuasi. Kita akan intervensi itu sesuai arahan Pak Gubernur,” tambahnya.

Pria yang sebelumnya menjabat selaku Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Provinsi Kalbar itu juga menambahkan, dirinya juga akan fokus terkait kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pasca pemilu.

“Yang pasti saya akan bersinergi dengan forkopimda, TNI-Polri, artinya secara teritorial kita akan berkoordinasi terkait kamtibmas,” katanya.

Suherman pun menyatakan, langkah awal yang akan dilakukannya sebagai Pj ialah segera melakukan konsolidasi dengan berbagai stakeholder di Sanggau.

Baca Juga :  Fix, Kamaruzaman Jabat PJ Bupati Kubu Raya, Suherman Pj Bupati Sanggau

“Dalam waktu dekat ketika saya sudah bertugas di Sanggau, kita akan konsolidasi dengan stakeholder eksternal, kalau internal (perangkat daerah) akan kita percepat. Termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama, itu yang akan saya lakukan, mudah-mudahan semuanya lancar. Semua stakeholder pasti kita libatkan,” tuturnya.

Sebagai informasi, Suherman akan dilantik bersamaan dengan Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman pada Senin besok tanggal 19 Februari 2024 oleh Pj Gubernur Kalbar, Harisson, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment