Kades di Ketapang Meninggal Dunia Ketika Hendak Ikuti Upacara HUT ke-76 RI

Kades di Ketapang Meninggal Dunia Ketika Hendak Ikuti Upacara HUT ke-76 RI

KalbarOnline, Ketapang – Kepala Desa Jairan Jaya, Kecamatan Sungai Melayu Rayak, Kabupaten Ketapang meninggal dunia tepat di hari HUT ke-76 Republik Indonesia, Selasa, 17 Agustus 2021.

Berdasarkan Informasi yang berhasil dihimpun, yang bersangkutan meninggal dunia ketika akan mengikuti prosesi upacara HUT RI. Namun belum sempat mengikuti upacara, ajal lebih dahulu menjemputnya. Padahal setelan baju Kepala Desa sudah siap dikenakannya.

Baca Juga :  Karang Taruna Harapan Masa Desa Sungai Bakau Galang Dana untuk Palestina

Kepala Desa tersebut meninggal ketika dibawa ke Puskesmas Sungai Melayu Rayak. Kuat dugaan serangan jantung menjadi penyebab kematiannya.

Hal itu pun dibenarkan Pj Sekda Kabupaten Ketapang Suherman.

“Iya, Kades yang meninggal atas nama Zakarias, Kades Jairan Jaya, meninggal ketika akan mengikuti apel HUT RI,” kata Suherman, Selasa malam, 17 Agustus 2021.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Ketapang, Suherman mengucapakan turut berdukacita atas meninggalnya kades tersebut.

“Kami turut berdukacita dan kami mengucapkan terima kasih atas jasa dan pengabdiannya untuk Kabupaten Ketapang selama menjabat sebagai kepala desa, semoga amal ibadahnya mendapat balasan yang setimpal dari Yang Maha Kuasa,” ujar Suherman.

Baca Juga :  Kabut Asap di Ketapang Semakin Tebal, Ratusan Warga Terserang ISPA

Suherman menambahkan, pihaknya akan segera menunjuk Pj Kades agar tidak terjadi kekosongan pimpinan di desa yang bersangkutan.

“Pastinya nanti akan ditunjuk Pj Kades, tapi terlebih dahulu akan minta usul dr camat dan semua proses maupun prosedurnya akan dilakukan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” pungkasnya.

Comment