Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang Terima Bantuan Mobil Ambulance Bank Kalbar

Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang Terima Bantuan Mobil Ambulance Bank Kalbar

KalbarOnline, Ketapang – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalbar Cabang Ketapang menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulance kepada Masjid Agung Al-ikhlas Ketapang. Penyerahan secara simbolis dilakukan pada momen peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia di halaman Kantor Bupati Ketapang, Selasa 17 Agustus 2021.

Penyerahan mobil ambulance tersebut diserahkan usai upacara bendera melalui Bupati Ketapang Martin Rantan yang turut didamping Wakil Bupati Ketapang Farhan untuk kemudian diserahkan kembali kepada Ketua Yayasan Al-Ikhlas Ketapang Abdulbad H.A Rani dan Ketua pengurus Masjid Agung  Al-Ikhlas Ketapang Marwan Noor.

Baca Juga :  Kunjungan ke Marau, Bupati Ketapang Dianugerahi Gelar Adat Oleh Masyarakat Marau

Direktur Bank Kalbar Cabang Ketapang Nurmanto menerangkan mengatakan, bantuan tersebut merupakan program CSR dalam rangka melaksanakan tanggung jawab sosial Bank Kalbar dalam  bentuk fasilitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Ketapang.

“Kami mengajak masyarakat Ketapang untuk menggunakan produk Bank Kalbar, seperti tabungan, kredit dan lain sebagainya,” katanya.

Ia menyebut, dengan menggunakan produk Bank Kalbar, secara tidak langsung masyarakat Ketapang telah ikut melanjutkan perjuangan para pahlawan kemerdekaan khususnya pejuang-pejuangan di Kabupaten Ketapang dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.

“Ya karena dengan menggunakan produk Bank Kalbar, keuntungan yang didapatkan oleh Bank Kalbar, tentunya akan kembali ke masing-masing provinsi dan kabupaten/kota di Kalbar berupa deviden yang nantinya akan digunakan oleh Pemerintah Daerah untuk pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Martin Rantan Ikuti Rakor Pemberantasan Korupsi

Selain itu, menurutnya dengan menggunakan produk Bank Kalbar, masyarakat Kabupaten Ketapang secara tidak langsung juga sudah ikut andil dalam pembangunan di daerahnya.

“Semoga bantuan dari dana CSR Bank Kalbar ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Ketapang dan ini menjadi penyemangat bagi masyarakat Ketapang untuk ikut mengisi kemerdekaan di daerahnya dengan menggunakan produk-produk Bank Kalbar,” tandasnya. (Adi LC)

Comment