Pemprov Kalbar Terima Bantuan Obat Terapi Penyembuhan Covid-19 dari Sinarmas

Pemprov Kalbar Terima Bantuan Obat Terapi Penyembuhan Covid-19 dari Sinarmas

KalbarOnline, Pontianak – Sinarmas memberikan bantuan obat-obatan untuk perawatan pasien Covid-19 kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Bantuan obat tersebut diserahkan oleh perwakilan perusahaan perkebunan Sinarmas Kalbar Judyono kepada Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji yang saat itu didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar Harisson di Pendopo Gubernur Kalbar, Rabu, 18 Agustus 2021.

Adapun bantuan obat-obatan yang diberikan antara lain Favipiravir, Azytromycin, Vitamin C dan Vitamin D.

Selain memberikan bantuan obat, Sinarmas melalui melalui anak usahanya PT Agrolestari Mandiri bekerjasama dengan Forkopincam Kecamatam Nanga Tayap, TNI-Polri, serta Dinas Kesehatan menggelar kegiatan vaksin Covid-19 yang dilaksanakan selama tiga hari mulai 15-17 Agustus 2021 di Club House PT Agrolestari Mandiri dengan menyasar 1.015 peserta dan akan dilanjutkan pada Agustus dan September 2021.

Pemprov Kalbar Terima Bantuan Obat Terapi Penyembuhan Covid-19 dari Sinarmas
Danrem, Dandim dan perwakilan Sinarmas Ketapang saat menghadiri serbuan vaksinasi Covid-19 di Nanga Tayap (Foto: *)

Hal ini sebagai wujud sinergi antara perusahaan dan pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19 serta mendorong percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Harisson mengapresiasi upaya yang dilakukan Sinarmas. Menurut dia, hal ini merupakan wujud tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat, di mana saat ini masyarakat Kalbar sangat membutuhkan bantuan obat-obatan dalam rangka penyembuhan Covid-19.

Baca Juga :  Edy Mulyadi Resmi Tersangka dan Ditahan Polisi

“Apa yang dilakukan Sinarmas dapat menjadi contoh dan diikuti perusahan lain di Kalbar,” ungkap Harrison.

Matsani selaku perwakilan perusahaan perkebunan Sinarmas menjelaskan bahwa bantuan obat-obatan yang diberikan sebagai bagian kepedulian pihaknya untuk membantu pemerintah dan masyarakat Kalbar dalam penanganan penyebuhan penderita Covid-19.

Selain itu pihaknya juga memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya mendorong vaksinasi bagi masyarakat dengan bersinergi bersama TNI-Polri, Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang, jajaran Forkopimcam, Eka Cipta Foundation, dan Tzu Chi perwakilan Sinarmas dalam kegiatan Serbuan Vaksin Covid-19 agar Indonesia segera bebas dari Covid-19 dapat segera terwujud.

Serbuan vaksinasi yang digelar itu dihadiri oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura Ibu Rissa Ronny yang digelar di PT Agrolestari Mandiri, di Desa Lembah Hijau 1, Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang, Minggu 15 Agustus 2021.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Kasi Ops Korem 121/Abw Letkol Iwan Purbantoro, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu, perwakilan Manajemen perusahaan perkebunan SinarMas Matsani, dan Regional Controler PT Agrolestari Mandiri Jeffrey Ns Hasibuan.

Baca Juga :  Ditera Ulang, Sejumlah SPBU Masih Dalam Batas Toleransi

Dalam sambutannya, Ronny mengapresiasi vaksinasi yang digelar bersama Manajemen PT Agrolestari Mandiri dan Forkopimcam Kecamatam Nanga Tayap. Menurutnya, TNI-Polri, Dinas Kesehatan, bersinergi dalam penanganan Covid-19 termasuk mendorong vaksinasi bagi masyarakat.

“Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah menyukseskan kegiatan vaksinasi ini,” ungkapnya.

Dirinya pun mengajak berbagai pihak untuk menyukseskan program vaksinasi ini agar terbentuk kekebalan komunal. Tak lupa juga masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Terima kasih atas partisipasinya. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” ucapnya.

Kegiatan vaksinasi terselenggara dengan tertib dan menerapkan protokol kesehatan. Selain menggelar penyuntikan vaksin, dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan pemberian tali asih oleh Danrem ke Tenaga Kesehatan di Nanga Tayap.

Matsani menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang sangat luar biasa berpartisipasi dalam kegiatan serbuan vaksin ini, di mana total peserta yang melakukan vaksin sebanyak 1.015 orang.

“Kami juga berharap bantuan obat-obatan penyembuhan covid-19 dapat bermanfaat bagi penyembuhan penderita Covid-19 di Kalbar, tak lupa kami juga memberi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang membantu pelaksanaan vaksinasi ini sehingga dapat berjalan dengan baik,” tutupnya.

Comment