by

Wabup Wahyudi Hidayat Tinjau Tera Ulang SPBU Kedamin Darat: Pastikan Sesuai

Wabup Wahyudi Hidayat Tinjau Tera Ulang SPBU Kedamin Darat: Pastikan Sesuai

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat meninjau proses tera ulang SPBU Kedamin Darat yang dikelola PT. Uncak Kapuas Mandiri (PT.UKM), Kamis (24/6/2021). Proses tera sendiri sudah diatur melalui Perda Kapuas Hulu nomor 4 tahun 2020 tentang retribusi tera dan tera ulang. Di mana, dalam aturan itu terdapat proses tera setiap tahunnya dan aturan teknis lainnya.

Dalam kesempatan itu Wabup Wahyudi menegaskan, pengawasan terhadap SPBU tersebut akan lebih ketat.

“Ke depan manajemen PT. UKM akan dipimpin Plt Direktur yang akan ditunjuk Bupati, pengawasan akan lebih ketat. Untuk posisi Direktur tetap ke depannya akan dilakukan secara terbuka melalui open bidding atau lelang jabatan,” ujar Wabup.

Meski demikian, Wabup menegaskan, PT. UKM diperlukan pengawasan internal untuk mengawasi secara teknis pengelolaan SPBU.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat saat meninjau proses tera ulang SPBU Kedamin Darat
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat saat meninjau proses tera ulang SPBU Kedamin Darat (Foto: Humpro KH)

“Mengingat proses tera ke depan hanya setahun sekali, maka ke depan akan diawasi oleh pengawas internal,” kata dia.

Orang nomor dua di Bumi Uncak Kapuas ini mengatakan hasil peninjauannya itu akan disampaikannya kepada Bupati Kapuas Hulu. Selanjutnya SPBU akan diputuskan kapan dibuka kembali.

“Keputusan di Bupati untuk membukan SPBU, tapi saya yakin secepatnya (dibuka) setelah semua beres,” pungkas Wabup.

Sementara petugas tera UPT Pengelolaan Pasar Daerah dan Metrologi Legal, Medanus mengatakan, pihaknya melakukan tera ulang di SPBU PT. UKM Kedamin Darat berdasarkan perintah Bupati dan Sekda, di mana dalam proses tera ditinjau langsung oleh Wakil Bupati.

“Jadi takaran kami upayakan ke angka 0 ml. Ini supaya masyarakat dapat takaran BBM yang sesuai saat mengisi di SPBU ini,” tandasnya.

Comment

Terbaru