Polres-Dishub Kubu Raya Uji Petik Arus Mudik

Polres-Dishub Kubu Raya Uji Petik Arus Mudik

KalbarOnline, Kubu Raya – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya, Odang Prasetyo bersama Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana meninjau langsung kegiatan Uji Petik Kendaraan Moda Transportasi Laut dalam rangka menindaklanjuti arahan Kapolri dan Menhub dalam zoom meeting beberapa waktu lalu yang mengintruksikan Satgas COVID-19 daerah dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 jelang lonjakan pemudik dihari raya Idul Fitri 1442, di Pelabuhan Rasau Jaya, Rabu (28/4/2021).

Odang Prasetyo mengatakan, pemerintah telah menetapkan bahwa tanggal 6-17 Mei mendatang akan memberlakukan perlarangan mudik. Sedangkan tanggal 22-25 Mei Satgas Covid-19 Kabupaten Kubu Raya melakukan kegiatan uji petik kesejumlah lokasi.

Baca Juga :  Polres Kubu Raya Gagalkan Penyelundupan Setengah Kilo Sabu di Bandara Internasional Supadio

“Satgas COVID-19 melakukan uji petik ke beberapa lokasi yang berpotensi ada pergerakan orang baik dari dalam antar kabupaten maupun antar kabupaten. Kubu Raya- Ketapang-Kayong Utara atau sebaliknya,” terang Odang.

Selain itu pihaknya juga pastikan fasilitas keselamatan penumpang dan kapal berupa kelengkapan dokumen-dokumen kelayakan hingga keselamatan penumpang seperti jaket pelampung dan lainnya.

“Alhamdulilah setelah kita cek bersama semuanya baik-baik saja. Dan yang paling penting pencegahan penyebaran Covid-19 dengan alat GeNose C-19 untuk para penumpang serta anak buah kapal, buruh maupun stakeholder yang ada di kawasan pelabuhan,” jelasnya.

Baca Juga :  Komisi I DPRD Kubu Raya dan BNN KKR Sepakat Jaga dan Cegah Bersama Peredaran Narkoba

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana mengatakan tim Satgas Covid-19 Kabupaten menyasar beberapa jenis moda transportasi air seperti kapal klotok maupun kapal very yang selalu digunakan oleh masyarakat dalam melintasi daerah kabupaten.

“Selain itu pihak dinas kesehatan juga melakukan screening melalui alat GeNose C-19. Alhamdulilah tadi sepanjang kegiatan ini sudah 30 warga yang akan melakukan penyeberangan dilakukan GeNose 19, semuanya dalam kondisi sehat,” ucapnya. (ian)

Comment