Dandim 1203/KTP Lepas Prajurit Prabinsa Pindah ke Satuan Baru

Dandim 1203/KTP Lepas Prajurit Prabinsa Pindah ke Satuan Baru

KalbarOnline, Ketapang – Kodim 1203/Ktp melepas Prajurit Pembina Desa (Prabinsa) untuk melanjutkan pengabdian diri dalam bertugas di satuan baru sesuai dengan Korp Kecabangannya masing-masing.

Para Prajurit Pembina Desa yang notabenenya putra daerah asal dari Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara sebelumnya berdinas di satuan jajaran Kodim 1203/Ktp sebagai Babinsa yang berhubungan langsung dengan masyarakat di wilayah binaan. Karena tuntutan tugas dan pembinaan organisasi, kini mereka akan mengikuti pembekalan di Rindam XII/Tpr sebelum nantinya akan masuk ke  Kesatuan baru sesuai kecabangan masing-masing.

Baca Juga :  Manfaatkan Pekarangan Rumah Dinas, Dandim 1203/Ktp Beri Apresiasi

Bertempat di Makodim Ketapang, para prajurit tersebut mendapat pengarahan dari Dandim 1203/Ktp, Sabtu (24/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H,M.Sc,. mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tinginya atas dedikasinya selama ini kepada Satuan Kodim 1203/Ktp, karena sangat membantu dalam pelaksanaan tugas pokok teritorial.

Baca Juga :  Cegah Ilegal Fishing, PSDKP Kayong Utara-Ketapang Rutin Lakukan Patroli

Dandim berharap kepada semua tamtama remaja yang akan pindah ke satuan yang baru selalu menanamkan jiwa ksatria, semangat pantang menyerah, tumbuhkan rasa kebersamaan dan loyal terhadap terhadap atasan di mana pun bertugas.

“Perjalanan kalian masih panjang, hindari pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan. Tetap jaga kekompakan dan silahturahmi kepada Kodim 1203/Ktp, tetap semangat dalam pengabdian di satuan yang baru,” pungkasnya mengingatkan. (Pendim 1203)

Comment