Hadiri Bukber, Dandim 1203 Apresiasi FKUB Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Komandan Kodim (Dandim) 1203 Ketapang Letkol Inf Alim Mustofa menghadiri buka puasa bersama (Bukber) yang digelar oleh Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Ketapang di Kelurahan Mulia Kerta, Kecamatan Benua Kayong, Selasa, 26 April 2022.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Kerinduan untuk Semakin Meningkatkan Rasa Kebersamaan dan Toleransi Antar Pemeluk Agama’ itu turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Ketapang Farhan.

Farhan yang juga merupakan Dewan Pembina FKUB Ketapang tersebut mengaku kalau dirinya mengapresiasi yang sebesar-besarnya atas terlaksananya kegiatan ini.

Baca Juga :  Sutarmidji Dukung Komitmen Pemkab Ketapang Dalam Pembangunan

“Ibadah puasa Ramadan ini menguji kesabaran, keikhlasan, kepedulian dalam kebersamaan kepada kita semua khususnya umat muslim untuk berbagi kepada sesama,” ucap Farhan.

Farhan menyebut kalau pertemuan antar pemuka agama dalam kegiatan itu merupakan wujud kebersamaan yang luar biasa serta bentuk toleransi yang tinggi antar umat beragama di Ketapang.

“Tentunya harus dipertahankan dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa,” pesan Farhan.

Baca Juga :  Panitia Kurban Masjid Jami Baitussalam Air Upas Bagikan 600 Kupon

Sementara Dandim 1203 Ketapang Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan, kalau dirinya juga mengapresiasi kepada semua komponen masyarakat yang selama ini telah menjaga toleransi antarumat beragama di Ketapang khususnya.

“Di mana momentum bulan Ramadan ini bisa menguatkan kebersamaan dalam perbedaan,” kata Letkol Inf Alim Mustofa.

Dandim juga berharap FKUB Kabupaten Ketapang dapat menjadi bagian penting dalam menjaga kerukunan umat beragama guna tetap tegaknya keutuhan NKRI. (Adi LC)

Comment