Lagu Dayak Ketapang Juara Pertama Tingkat Provinsi Kalbar, Yulianus Harap Jadi Ikon Promosi Ketapang

Lagu Dayak Ketapang Juara Pertama Tingkat Provinsi Kalbar, Yulianus Harap Jadi Ikon Promosi Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Lagu Dayak Ketapang berjudul Babilakng Ka Motih Onu yang diciptakan Thomas Tion Sution dan dinyayikan Alexander Wilyo mendapatkan Juara satu dalam lomba tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dengan total nilai 2389, Minggu (25/4/2021).

Lomba Cipta Lagu Daerah Tahun 2021 itu digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan UPT Taman Budaya Pemerintah Provinsi Kalbar.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Ketapang, Yulianus mengaku sangat  mengapresiasi dengan pencapaian tersebut.

Baca Juga :  Emak-emak Dukung Iin Solinar-Rahmat Sutoyo di Pilkada Ketapang 2020

“Saya sangat mengapresiasi dengan terpilihnya lagu Ketapang tersebut,” katanya, Senin (26/4/2021).

Pihaknya mewakili Pemerintah Kabupaten Ketapang juga mengucapkan selamat kepada pencipta lagu yakni Thomas Tion Sution dan penyayinya Alexander Wilyo.

“Kami mengucapkan selamat kepada Pak Thomas sebagai pencipta dan Alexander sebagai pembawa lagu. Terimakasih kepada Juri yang telah mempercayai dan memilih lagu asal Ketapang jadi pemenang,” ungkapnya.

Ia berharap kemenangan ini bisa menjadikan semangat bagi yang lainnya. Khususnya para anak muda untuk terus berkreasi dan menunjukkan bakatnya dibidang seni dan budaya. Sehingga Ketapang semakin diperhitungkan dan dikenal oleh masyarakat luar.

Baca Juga :  Hujan Deras, Banjir Genangi Sejumlah Ruas Jalan dan Pemukiman Warga di Ketapang

“Semoga lagu Dayak asal Ketapang yang menang ini nantinya bisa jadi satu di antara ikon. Khususnya sebagai lagu daerah untuk memperkenalkan atau mempromosikan Ketapang. Semoga nanti lebih banyak lagi masyarakat Ketapang meraih prestasi seperti ini,” tandasnya. (Adi LC)

Comment