by

Libas Ganda Korea di Final, Bass/Popor Sukses Jaga Wibawa Tuan Rumah

KalbarOnline.com – Ganda campuran Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai sukses menjaga wibawa tuan rumah setelah kembali menjuarai leg kedua Thailand Terbuka 2021. Bass/Popor, sapaan singkat keduanya, lagi-lagi menjadi satu-satunya wakil Negeri Gajah Putih yang mengangkat trofi juara di kandang usai melibas pasangan tangguh Korea Seo Seung Jae/Chae Yoo Jung, Minggu (24/1).

Berbekal suntikan semangat usai menjadi juara di leg pertama Thailand Terbuka 2021, Bass/Popor seolah tidak ‘kehabisan bensin’. Mereka tetap bisa bermain dengan fokus dan taktis di partai puncak.

Bermain menghadapi Seung Jae/Yoo Jung yang punya kemampuan bertahan mumpuni, mereka tidak gentar. Serangan Bass dari belakang dan penyelesaian Popor di depan net berkali-kali sukses menjebol kesolidan pertahanan Seung Jae/Yoo Jung.

Menang 21-16 di gim pertama, Bass/Popor nyaris dipaksa bermain rubber game lantaran sempat tertinggal 19-20 di gim kedua. Namun, satu pukulan yang terlalu melebar dari Seung Jae membuat kedudukan menjadi 20-20.

Situasi menjadi runyam untuk pasangan Korea setelah pengembalian servis Bass yang diterima oleh Yoo Jung membentur net. Satu smes keras dari Popor menyudahi perlawanan Seung Jae/Yoo Jung dengan skor akhir 22-20.

Mengomentari dua kemenangan besar di kandang, Bass/Popor mengaku bersyukur karena target mereka tercapai. “Sejak awal, kami sudah memantapkan pikiran untuk menjadi juara di dua turnamen ini. Hasil ini sesuai dengan apa yang kami inginkan. Kami senang sekali bisa menjadi juara setelah memenangi pertandingan yang ketat tadi,” ujar Popor.

Mengomentari event BWF World Tour Finals pada pekan depan yang merupakan penutup rangkaian Tur Asia 2021, keduanya mengaku akan beristirahat cukup dan mengatur strtategi baru.

“Pekan depan, pertarungan akan semakin sulit. Yang penting saat ini kami harus mengistirahatkan badan, dan berembuk dengan pelatih kami untuk menentukan apa yang harus kami lakukan,” ujar Bass.

Comment

News Feed