Pemprov Kalbar Sangat Mendukung Kejuaraan Bola Voli Kapolri Cup, Sutarmidji: Semoga Bisa Rutin

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalbar, Sutarmidji menghadiri acara gala dinner bersama official serta pemain dari Kapolri Cup 2023, di Pendopo Gubernur Kalbar, Senin (21/08/2023).

Dalam sambutannya, Gubernur Sutarmidji menyampaikan, bahwa pemerintah provinsi sangat bersinergi dengan Kapolda Kalbar beserta jajaran dalam menyelenggarakan Kejuaraan Bola Voli Kapolri Cup.

“Jelas kita sangat mendukung dengan bergulirnya Kejuaraan Bola Voli Kapolri Cup ini dan kita pastikan Pemprov Kalbar dan jajaran polda selalu bersinergi dalam hal apapun, termasuk dalam penyelenggaran event olahraga seperti bola voli,” ujarnya.

Kemudian, dirinya sangat bangga dan berterima kasih kepada jajaran Polda Kalbar yang telah membantu mempromosikan wisata dan kuliner yang ada di Kalbar dengan dunia olahraga.

Baca Juga :  Midji – Norsan Komitmen Lakukan Pemerataan Lapangan Kerja

“Kita tahu bahwa voli ini merupakan salah satu olahraga favorit di Kalbar, bahkan di tahun 1990 beberapa pemain Kalbar sudah bisa tembus di kancah nasional,” ucap Sutarmidji.

Orang nomor satu di Kalbar tersebut berharap agar turnamen seperti ini harus sering dilaksanakan agar bisa melahirkan bibit nasional asal Kalbar.

“Saya berharap turnamen seperti ini bisa secara rutin dilaksanakan dengan harapan bisa melahirkan bibit nasional asal Kalbar. Dan saya selalu mengikuti tren olahraga voli akhir-akhir ini, sangat luar biasa, bahkan di tingkat Sea Games sendiri kita bisa juara berturut-turut,” katanya.

Di tempat yang sama, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Rismanto menyampaikan, Kapolri Cup ini tidak hanya menampilkan pertandingan bola voly saja, namun ada perlombaan lain yaitu ada lomba mural dengan tema pemilu damai, menjaga kamtibmas, tertib lalu lintas dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Sempat Hujan Abu Tipis di Area Merapi

“Selain itu juga melibatkan UMKM untuk meramaikan turnamen bola voli yang diharapkan dapat menjadi bagian pemulihan ekonomi dan mampu mengendalikan inflasi,” ujarnya.

Kapolda Kalbar berharap, dengan Kapolri Cup ini menjadi bagian penting dalam lompatan kembali olahraga voli di masyarakat, sehingga bisa diadakan setiap tahunnya.

“Yang diharapkan Kapolri Cup bisa dilaksanakan setiap tahunnya yang menjadi piala bergilir Bapak Kapolri, serta dapat mengembangkan atlet-atlet baru untuk mempersiapkan pada event-event tingkat daerah maupun nasional,” tutupnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment