by

Hadapi Greys/Apri di Final, Ganda Thailand Sudah Siap Tempur Alot

KalbarOnline.com – Ganda putri unggulan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai cuma butuh satu langkah lagi untuk menjuarai turnamen BWF level Super 1.000 perdana mereka di Thailand Terbuka 2021. Untuk meraih gelar bergengsi di turnamen yang dihelat di kandang mereka sendiri tersebut, keduanya harus mengalahkan ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu di partai final yang akan berlangsung Minggu (17/1) petang hari ini.

Jongkolphan/Rawinda berhasil menjaga asa Negeri Gajah Putih dalam memboyong gelar juara setelah mereka memenangi pertarungan panjang melawan pasangan Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong di laga semifinal Thailand Terbuka 2021, Sabtu (16/1) kemarin.

Dipaksa bermain tiga gim dengan total laga selama 1 jam 15 menit, Jongkolphan/Rawinda akhirnya berhak mengambil tiket final usai menang 21-17, 17-21, dan 22-20.

Mengomentari kemenangan tersebut, Jongkolphan menuturkan bahwa ia dan partnernya sudah menduga bahwa mereka bakal melewati laga yang tidak sebentar.

“Pasangan Korea ini punya pukulan yang keras, sementara kami bukan tipe pemain seperti itu. Makanya, kami harus menggunakan skill kami untuk bisa menang dan jangan ikut bermain menyerang seperti mereka. Aku tentunya senang sekali dengan kemenangan ini,” katanya dilansir dari laman BWF.

Menghadapi Greys/Apri di final, Jongkolphan menuturkan bahwa laga sore hari nanti juga tidak akan menjadi laga yang singkat. Ia dan Rawinda sudah siap bertempur alot demi bisa naik podium tertinggi.

“Pertandingan nanti tentunya juga akan panjang. Mungkin akan kembali berlangsung lebih dari satu jam,” ujarnya.

Greys/Apri sendiri juga berhasil melenggang ke partai puncak setelah turut menyingkirkan pasangan Korea Selatan lainnya, Lee So Hee/Shin Seung Chan. Keduanya juga menyudahi laga dalam waktu 1 jam 15 menit dengan skor 15-21, 21-15, dan 21-16.

Comment

News Feed