Deg-degan Menunggu Tempat Berlabuh Mantan Pemain Timnas Naturalisasi

KalbarOnline.com – Pemain lokal naturalisasi diperbolehkan bermain di IBL musim 2021. Sayang, stok mereka terbatas. Menurut IBL, hanya ada dua pemain yang mendapat rekomendasi Perbasi.

Yakni, Ebrahim ’’Biboy’’ Enguio Lopez dan Jamarr Andre Johnson. Biboy sudah bergabung dengan NSH Mountain Gold Timika. Nah, Jamarr saat ini belum terikat dengan tim mana pun.

Namun, dari kabar yang beredar, sangat mungkin Jamarr akan berlabuh ke Surabaya. Jamarr memang sempat menjadi practice player untuk Louvre Surabaya dalam persiapan IBL musim 2020 lalu.

Baca Juga: Negara yang Saya Cintai Mengkhianati Saya dan Tak Mau Terima Saya

Musim lalu, Louvre juga sempat akan merekrut Jamarr. Dia nyaris ikut serta dalam Piala Presiden 2019. Namun, saat itu hanya pemain lokal yang diperbolehkan bermain.

Baca Juga :  Schumacher Pernah Memprediksi, Hamilton Bisa Juara Dunia 7 Kali

Ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut, pemilik Louvre Erick Herlangga tidak membantah. Tapi, dia juga belum bisa memastikan. Dia menyebut ada tim lain yang juga menginginkan Jamarr.

’’Jamarr inginnya ke Surabaya. Tapi kan Surabaya ada dua (tim) nih. Mana yang dipilih Jamarr kan kami belum tahu. Saya juga deg-degan nih,’’ kata Erick saat dihubungi kemarin.

Jamarr kali pertama tampil dalam liga basket Indonesia pada 2016. Saat itu dia membela CLS Knights Surabaya. Kemudian, dia bermain untuk Satria Muda.

Baca Juga :  Raih 36 Gelar, Terbanyak dalam Sejarah, Djokovic Lampaui Rafael Nadal

Pada akhir musim 2019, Jamarr mengalami cedera achilles. Hal itu membuatnya tidak bisa tampil saat laga final Satria Muda vs Stapac Jakarta pada final IBL 2018−2019 lalu.

Selain dengan klub, Jamarr pernah membela timnas Indonesia. Dia menjadi pemain naturalisasi Indonesia untuk ajang Asian Games 2018 lalu.

Bergabungnya Jamarr bisa menambah kekuatan Louvre. Apalagi, Louvre sudah merekrut Stefan Carsera. Sebelumnya, tim berlogo buaya itu sudah melepas Daniel Wenas, Dimaz Muharri, dan Galank Gunawan.

’’Tentunya saya berharap Jamarr segera bergabung dengan kami. Tetapi, kami tidak tahu kalau last minute bisa berubah atau peraturannya berubah lagi. Tidak boleh mendahului Tuhan,’’ ujar Erick.

Comment