Schumacher Pernah Memprediksi, Hamilton Bisa Juara Dunia 7 Kali

KalbarOnline.com – ”Untuk semua anak-anak di luar sana yang sedang memimpikan hal yang tidak mungkin, kalian bisa melakukan ini juga!” ucap pembalap Mercedes Lewis Hamilton melalui radio setelah melewati garis finis GP Turki tadi malam.

Hamilton mengucapkan kalimat itu setelah memenangi balapan kesepuluhnya musim ini. Dan, kemenangan di GP Turki tadi malam memastikan dirinya mengunci gelar juara dunia 2020.

Gelar tersebut menjadi gelar juara dunia ketujuh Hamilton sepanjang karir. Pembalap Inggris itu sukses menyamai rekor idola masa kecilnya, Michael Schumacher. Yakni, sebagai pengumpul gelar juara dunia Formula 1 terbanyak sepanjang masa.

Baca Juga :  Balapan Gila dan Tidak Disangka-sangka, Pembalap Prancis Jadi Juara!

Schumi −sapaan Schumacher− bahkan pernah memprediksi Hamilton bisa menyamai rekornya. Prediksi itu disampaikan pada 2008, beberapa pekan sebelum Hamilton memenangkan gelar juara dunia pertamanya di GP Brasil.

  • Baca Juga: Lewis Hamilton Buka Wacana Tinggalkan Mercedes

’’Kami menjadi saksi bahwa kau mencetak sejarah, Kawan,’’ ucap pembalap Ferrari Sebastian Vettel setelah balapan. Vettel menjadi orang pertama yang memberikan selamat kepada Hamilton.

Hamilton kini mengumpulkan 307 poin. Padahal, ajang F1 musim ini masih menyisakan tiga balapan. Dia unggul 110 poin atas rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang menduduki peringkat kedua. Bottas tadi malam hanya finis di posisi ke-14 lantaran sempat mengalami insiden. Mobilnya tergelincir di lintasan.

Baca Juga :  Menuju Porprov ke XIII, Atlet POBSI Kapuas Hulu Laksanakan Latihan Pemantapan 

Di sisi lain, Hamilton tadi malam menunjukkan keahliannya menaklukkan lintasan basah. Itu karena balapan berlangsung setelah hujan lebat. Dia sejatinya juga start dari tempat yang tidak menguntungkan, yakni posisi keenam.

Rekor Hamilton dalam Angka
3.728: Jumlah poin yang dikumpulkan sepanjang karir.
97: Jumlah pole position yang diraih di lintasan F1.
94: Jumlah podium tertinggi yang telah dikumpulkan di pentas F1.

Comment