Kejutan Dahsyat Pemain 15 Tahun, Juara dengan Kalahkan Unggulan No 1

KalbarOnline.com-Kejutan terjadi pada final Liga PB Djarum 2020. Tunggal putri berusia 15 tahun Ruzana menjadi juara pada kategori U-17, U-19, dan Dewasa.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Di partai puncak, Ruzana mengalahkan unggulan pertama yang juga pemain Pelatnas Pratama PP PBSI Komang Ayu Cahya Dewi. Ruzana menang tiga game dengan skor 21-13, 7-21, dan 21-12.

Ruzana memungkasi pertandingan tersebut dalam tempo yang relatif lama sampai 58 menit.

Baca Juga: Lolos Sangat Dramatis, Mantan Bintang Pelatnas Sukses Jadi Juara

Ruzana tampil sangat dahsyat sepanjang ajang ini. Secara berturut-turut dia mengalahkan unggulan nomor tiga, dua, dan satu pada perempat final, semifinal, dan final.

Baca Juga :  Kejutan Besar Sang Juara Dunia Junior yang Tumbangkan Juara Dunia 2019

Di babak delapan besar, Ruzana membekap A’Isyah Sativa Fatetani dalam straight game dengan skor 21-11 dan 21-17. Ruzana mengeluarkan keringat lebih banyak di semifinal. Dia mengalahkan Aisha Galuh Maheswari dalam laga ketat sampai rubber game.

Menang dramatis 24-22 pada game pertama, Ruzana kehilangan game kedua dengan skor 15-21. Tetapi pada game ketiga, Ruzana tampil mengerikan dan menghajar Aisha dengan skor telak 21-10.

“Senang banget bisa kalahin senior,” kata Ruzana seperti dikutip dari situs resmi PB Djarum. “Tadi sebelum lawan Komang, sempat ada tegang. Tetapi saya harus bisa kalahin ketegangan itu biar bisa tunjukin main yang bagus. Kalau mikirin tegang bisa tidak fokus dalam permainan,” ucap pemain lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis tersebut.

Baca Juga :  Berikut Catatan-Catatan Hebat Marquez, Honda, dan Sirkuit Misano

Meski menjadi juara, Ruzana merasa bahwa permainannya masih banyak yang harus dibenahi. Ruzana ingin lebih konsisten dalam setiap pertandingan.

Nggak nyangka juga sih bisa kalahin Komang, tapi saya harus bisa optimistis saja. Intinya tadi mainnya tetap fokus dan sabar. Makanya di game tiga lebih mau memaksa mainnya,” ujar pemain kelahiran Lubuklinggau, Sumatera Selatan tersebut.

Comment