Kepalanya Disikut Mengerikan, Karier Mantan Juara Dunia Sudah Habis?

KalbarOnline.com-Mantan juara dunia kelas berat UFC Junior dos Santos tampaknya sudah habis. Indikasinya sangat jelas. Dalam empat pertarungan terakhir, Dos Santos selalu kalah.

Terbaru, petarung asal Santa Catarina, Brasil, tersebut dihajar Ciryl Gane pada UFC 256 (13/12) WIB. Sebuah sikutan keras dari Gane membuat Dos Santos tumbang dan dipastikan kalah saat ronde kedua berjalan 2 menit dan 34 detik.

Sebelum disikat Gane, Dos Santos kalah tiga kali dari Francis Ngannou pada 29 Juni 2019, lalu Curtis Blaydes (25 Januari 2020), dan Jairzinho Rozenstruik (15 Agustus 2020). Yang lebih mengenaskan, semua kekalahan tersebut, termasuk hari ini, terjadi dengan cara yang sama yakni TKO.

Baca Juga :  Hajar Hydrocarbon 2-0, HFX Esport Pastikan Tiket Final Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar

Baca Juga: Di Posisi Berdiri, Gebuk Lawan dengan Bengis, Wasit Langsung Stop Duel

Kekalahan demi kekalahan semakin mendekatkan Dos Santos pada akhir kariernya di UFC. Hal yang dijawab secara diplomatis oleh Presiden UFC Dana White. “Mungkin saja,” ucap White singkat seperti dikutip dari MMA Fighting.

Dos Santos memang terlihat kepayahan dalam pertarungan melawan Gane. Dia dihajar secara telak ke muka. Lalu setelah terdesak, Gane melancarkan sebuah sikutan berbahaya. Dos Santos seketika tumbang dan Gane tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menghajarnya dengan membabi-buta.

Melihat itu, wasit langsung menyelesaikan pertarungan dan memberikan kemenangan kepada Gane.

Dos Santos sempat melakukan protes kepada wasit. Dia merasa wasit terlalu cepat untuk menghentikan pertarungan. Namun, White melihat dalam perspektif yang lain. Dia mengatakan, Dos Santos berada dalam kondisi yang sangat berbahaya jika pertarungan itu dilanjutkan.

Baca Juga :  Khabib Nurmagomedov Kirim Sinyal Sangat Kuat untuk Comeback

“Kalian boleh saja mengatakan apapun pendapat kalian. Namun saya melihat Junior sudah sangat kesakitan,” kata White. “Dia hampir berbalik badan dan Ciryl menghajar dan melancarkan sikutan berbahaya ke arahnya,” tambah White.

Saat ini usia Dos Santos sudah 36 tahun. Rekornya adalah 21 menang dan 9 kalah dalam 30 pertarungan mixed martial art (MMA). Dengan hasil-hasil tak memuaskan sepanjang tahun ini, tampaknya salah seorang petarung kelas berat terhebat yang pernah dimiliki UFC tersebut sudah mendekati masa pensiun.

Comment