Lolos Sangat Dramatis, Mantan Bintang Pelatnas Sukses Jadi Juara

KalbarOnline.com-Mantan bintang pelatnas PP PBSI Ihsan Maulana Mustofa menjadi juara Liga PB Djarum 2020. Pada kategori tunggal putra U-19 dan Dewasa, Ihsan mengalahkan Muh. Azahbru B. Kasra pada partai final di GOR Djarum, Jati, Kudus, hari ini (13/12).

Ihsan menghajar lawannya yang masih berusia 18 tahun itu dalam dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-11. Ihsan memungkasi pertandingan tersebut dalam tempo 48 menit.

Penampilan Ihsan dalam ajang ini sangat solid. Sebagai unggulan pertama, Ihsan menundukkan Bagas Kristianto Nugroho dengan skor 21-15, 21-12 di laga perdana.

Di babak semifinal, Ihsan mendapatkan perlawanan sangat keras dari pemain pelatnas pratama PP PBSI Syabda Perkasa Belawa. Tertinggal telak 11-21 pada game pertama, Ihsan bangkit untuk menyapu bersih dua game selanjutnya.

Baca Juga :  Unggulan Tiga Hajar Anggota Skuad Juara Dunia Junior di Semifinal

Tetapi, kemenangan itu tidak terjadi dengan mudah. Ihsan berjuang dengan sangat keras dan mengambil game kedua dengan skor 30-28. Pada game penentuan, pertandingan juga berjalan dengan amat dramatis.

Ihsan yang saat ini berada di ranking 110 dunia itu memungkasi pertandingan itu dengan skor 26-24.

Baca Juga: Kejutan, Ganda Campuran U-19 Sukses Tumbangkan Seniornya di Pelatnas

Pada pertandingan lain, ganda campuran pelatnas pratama yang menjadi unggulan pertama Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sukses menjadi juara.

Baca Juga :  Kota Pontianak Jadi Tuan Rumah Liga 1 Esports Nasional Seri Dua

Rehan/Lisa mengalahkan unggulan keempat Andika Ramadiansya/Febby Valencia Dwijayanti Gani pada partai final. Rehan/Lisa menang dalam dua game langsung yakni 21-18 dan 24-22. Laga berakhir dalam tempo 35 menit.

Sebelum laga, Rehan mengaku memang sudah siap untuk tampil all-out dalam ajang ini.

“Walau saya lawan yang di bawah saya, tapi saya selalu bermain maksimal dengan memberikan pressing-pressing,” kata Rehan.

“Ketimbang bermain santai, saya justru membuka celah bagi lawan untuk bermain maksimal dan mengalahkan saya,” jelas juara Superliga Junior 2018 tersebut dalam siaran pers PB Djarum yang diterima KalbarOnline.com.

Comment