Kota Pontianak Jadi Tuan Rumah Liga 1 Esports Nasional Seri Dua

KalbarOnline, Pontianak – Liga 1 Esports Nasional Seri Dua Pontianak secara resmi dibuka hari ini, 13 Oktober 2023 hingga Minggu 15 Oktober 2023, di Auditorium Universitas Tanjungpura Pontianak, Kalimantan Barat.

Sebanyak 12 tim masih mempunyai kesempatan untuk terus memperbaiki performa atau mempertahankan supremasinya di Kota Khatulistiwa kali ini.

Adapun tim-tim tersebut adalah Dewa United Hades (Tangerang), Hex Esports (Pontianak), Pajajaran Esports (Bogor), Team Gryffin (Badung, Bali), Bullsgpx (Jaksel), Borneo FC Esports (Samarinda), Pendekar Esports (Jaksel), Kagendra Esports (Jaksel), Evos Holy (Jaksel), Onic Miracle (Jaksel), Raja Esports (Bekasi), dan Suber 24 (Samarinda).

Borneo FC Esports sebagai tim penguasa klasemen sementara, tentu sudah lebih siap dengan performa yang tak kalah istimewanya dengan tim lain yang juga akan mencoba untuk merebut tampuk pimpinan Liga 1 Esports Nasional.

Baca Juga :  Menteri Tjahjo Kumolo Minta Maaf dan Bakal Surati Joko Anwar

Perlu ditunggu juga penampilan dari HFX Pontianak, selaku tuan rumah yang akan mengerahkan pendukungnya untuk bisa memberikan dukungan yang sangat luar biasa.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Frengky Ong mengatakan, bahwa Liga ESports Nasional dipersiapkan selama tiga tahun.

Kota Pontianak dijadikan lokasi pelaksanaan season kedua bukan tanpa sebab, ia mengatakan banyaknya atlet Esports berasal dari Kalbar.

“Pontianak adalah gudangnya atlet MLBB, para juara baik nasional dan internasional datangnya banyak dari Kalbar, jadi Kota Pontianak adalah gudangnya atlet Esport Indonesia,” ujarnya.

Liga Esports Indonesia, kata dia, adalah liga resmi dari PB ESports Indonesia atau liga resmi pemerintah Indonesia. Nantinya para atlet dari Liga Esports Nasional inipun akan mewakili Indonesia dalam ajang Internasional.

Baca Juga :  Area Mata Kiri Kucurkan Darah, Korean Zombie Keok dari Brian Ortega

“Sebagai catatan, bahwa nanti atlet nasional yang akan mewakili, mengibarkan bendera Indonesia akan banyak datang dari Kompetisi Liga ESports Indonesia ini, jadi jenjang karirnya sudah kita fikirkan,” jelasnya.

Ia harapkan, Liga Esports Nasional yang diselenggarakan di Kota Pontianak dapat membawa manfaat bagi daerah, tidak hanya melahirkan atlet berbakat tetapi juga menumbuhkan kreatifitas ESports untuk terus berkembang.

Liga Esports Nasional adalah liga terbuka yang diselenggarakan sebagai bentuk komitmen dan keseriusan PBESI serta Garudaku untuk mencapai prestasi tertinggi di skena esports Tanah Air. Sekaligus bentuk dari konsistensi PBESI terkait sistem pembinaan prestasi berkelanjutan. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment