Seruan kepada Para Pecinta Esport: Buktikan Tim Kalian yang Terbaik di Turnamen ML Piala Gubernur Kalbar 2023

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji mengajak para pecinta esport di 14 kabupaten dan kota untuk ikut serta dalam Turnamen Mobile Legends (ML) Piala Gubernur Kalbar Tahun 2023.

“Saya mengajak seluruh pecinta esport di Kalimantan Barat untuk mendaftarkan diri pada Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar,” sampainya kepada awak media, Selasa (01/08/2023).

Turnamen tersebut merupakan kali kedua terlaksana setelah suksesnya pelaksanaan pada musim pertama. Pada musim kedua ini, turnamen Mobile Legends terbesar di Kalbar ini masuk dalam rangkaian Kalbar Award.

“Ayo buktikan tim kalian jadi yang terbaik,” serunya.

Diketahui, Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar series II ini merupakan kolaborasi Esport Journalist (ESJ) Pontianak dan Aming Coffee yang digelar dengan format kualifikasi dan play off. Untuk kualifikasi digelar secara offline di:

  1. Aming Coffee Mempawah (4 – 5 Agustus)
  2. Aming Coffee Singkawang (5 – 6 Agustus)
  3. Aming Coffee Sanggau (11 – 12 Agustus)
  4. Aming Coffee Sintang (12 – 13 Agustus).
  5. Aming Coffee Ketapang (19 – 20 Agustus)
  6. Aming Coffee Podomoro Pontianak (26 – 27 Agustus)
Baca Juga :  Tegas, Sutarmidji Pastikan Tak Toleransi Perilaku Koruptif di Jajarannya

Ketua ESJ Pontianak, Hendra Cipta mengatakan, dengan adanya kualifikasi offline daerah, diharapkan muncul bibit-bibit baru pemain Mobile Legends di Kalbar.

“Tiap-tiap daerah dibuka slot 64 tim,” terang Hendra dalam keterangan tertulis, Selasa (01/08/2023).

Pria yang akrab disapa Anglink ini menerangkan, setelah dilakukan kualifikasi, sebanyak 8 tim terbaik akan diboyong ke Pontianak untuk bertanding dengan format setengah kompetisi.

Baca Juga :  Sutarmidji Didaulat Beri Testimoni pada Workshop Nasional

Babak play off atau final direncanakan digelar 1 – 3 September 2023 di Gedung Perbasi Pontianak.

“Sesuai dengan misi kami untuk selalu memberikan kesan berbeda, saya yakin event kali ini akan berasa lebih bermakna,” ucap Anglink.

Untuk pendaftaran, peserta dapat langsung meng-klik link google form dan mengisi nama tim, id player dan memilih lokasi kualifikasi.

Link pendaftaran: https://docs.google.com/forms/d/1gx6n5ors4vfdV-GIa1-bpjkE77pG5E8kgaFvNPUPegM/edit.

Untuk informasi lebih jelas dapat menghubungi Galuh: 0821-5703-8795.

Sebagai informasi, Turnamen Mobile Legend Piala Gubernur Kalbar 2023 ini didukung oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar, Bank Kalbar, Aming Coffee, Pertamina, PT Cita Mineral Investindo (CMI), PT Well Harvest Winning (WHW), Superchallange dan Pristine. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment