Kejutan Mengesankan, Tak Diunggulkan, Ganda 13 dan 14 Tahun Jadi Juara

KalbarOnline.com-Ganda putri Rinjani Kwinnara Nastine/Titis Maulida Rahma sukses menjadi juara sektor ganda putri U-15 dan U-17 pada Liga PB Djarum 2020.

Pada partai final di GOR Djarum, Jati, Kudus (13/12), Rinjani/Titis mengalahkan unggulan ketiga Az Zahra Ditya Ramadhani/Velisha Christina dalam dua game langsung dengan skor 21-13, 22-20. Rinjani/Titis memungkasi pertandingan tersebut dalam tempo 37 menit.

Perjalanan Rinjani yang berusia 13 tahun dan Titis, 14 tahun, pada sektor ini memang luar biasa. Pada babak sebelumnya, mereka konsisten mengalahkan para pasangan unggulan.

Baca Juga: Kejutan Dahsyat Pemain 15 Tahun, Juara dengan Kalahkan Unggulan No 1

Baca Juga :  Lolos Sangat Dramatis, Mantan Bintang Pelatnas Sukses Jadi Juara

Sebelum menang di final, Rinjani/Titis membekuk unggulan keempat Anisanaya Kamila/Faza Mantasya pada babak semifinal via straight game dengan skor 21-16, 23-21.

Pada perempat final, Rinjani/Titis yang tidak diunggulkan berhasil melibas unggulan kedua Bernadine Anindya Wardana/Isyana Syahira Meida lewat pertarungan keras terutama di game kedua. Rinjani/Titis menang dengan skor 21-15 dan 27-25.

Sementara itu, pada sektor ganda putra di kelompok umur yang sama, unggulan pertama Dapa Lesmana/Muhammad Firza Athailah Putra berhasil menjadi kampiun. Pada partai puncak, Mereka mengalahkan Halim Hokiarto/Jason Christ dalam dua game yakni 21-17 dan 21-19.

Baca Juga :  Luar Biasa Dramatis, Pastikan Tim Menang Saat Laga Kurang 1,6 Detik!

“Ya senang dan bersyukur. Waktu liga pertama kemarin (Juli 2020, Red) kami hanya sampai di babak semifinal. Hasil juara lumayan puas, tapi nggak terlalu banget. Ini kan baru kejuaraan internal bukan yang resmi,” ujar Dapa seperti dikutip dari situs PB Djarum.

“Sebenarnya kami tidak tahu ke depannya masih dipasangkan atau nggak. Kami itu baru dipasangkan di liga ini, semoga saja berlanjut. Di lapangan juga komunikasi kita lancar dan sudah saling tahulah,” tambah Firza.

Comment