by

Alpha Tauri Pertahankan Pierre Gasly

KalbarOnline.com – Masa depan pembalap F1 asal Prancis Pierre Gasly sudah ditentukan. Alpha Tauri memilih mempertahankan Gasly untuk mengisi paddock pada musim 2021.

Keputusan tersebut sekaligus menepis rumor bahwa dia bakal kembali ke Red Bull musim depan. Musim ini Gasly sukses memenangi balapan pertamanya pada GP Italia lalu (6/9).

Dia mempersembahkan victory perdana Alpha Tauri sejak berganti nama dari Toro Rosso tahun ini. Alpha Tauri merupakan tim keempat yang berhasil memenangi seri balapan F1 sejak era mesin V6 hybrid diperkenalkan pada 2014.

Dalam sejarah tim, kemenangan di GP Italia merupakan kali kedua setelah Sebastian Vettel melakukannya pada musim 2008. ’’Tahun ini berjalan sangat baik dan kami berada di jalur yang tepat untuk meraih musim tersukses dalam sejarah tim,’’ terang Gasly sebagaimana dilansir laman resmi Formula 1.

Selanjutnya, Gasly bakal melakukan yang terbaik untuk membawa Alpha Tauri tampil lebih kompetitif. Tahun lalu dia sempat promosi ke Red Bull. Sayang, pada paro musim, posisinya digantikan Alexander Albon.

Tetapi, kembali ke Toro Rosso (nama sebelum Alpha Tauri) seperti menjadi berkah. Sebab, untuk kali pertama sepanjang karir, dia meraih podium pertamanya di GP Brasil 2019.

Comment

News Feed