Pembalap Muda Berbakat Jepang Dipastikan Dapat Satu Kursi di F1 2021

KalbarOnline.com – Satu lagi pembalap rookie yang bakal mentas di ajang F1 musim 2021. Dia adalah Yuki Tsunoda, peraih peringkat ketiga F2 musim 2020. Pembalap 20 tahun itu bakal bergabung dengan Alpha Tauri. Dia menggantikan posisi Daniil Kvyat.

Tsunoda merupakan bagian dari tim junior Red Bull dan program pengembangan pembalap muda Honda. Pada musim debutnya di F2, musim lalu, dia sanggup memberikan perlawanan.

Tercatat, dia 3 kali memenangi balapan dan 7 kali naik podium. Torehan itu membuatnya mengakhiri musim di posisi ketiga dengan raihan total 200 poin. ’’Aku yakin, dia akan menjadi aset yang bagus buat tim,’’ kata Franz Tost, team principal Alpha Tauri, seperti dilansir laman resmi tim.

Baca Juga: Gantikan Lewis Hamilton, Pembuktian Besar bagi George Russell

Tsunoda akan menjadi pembalap Jepang pertama yang kembali berkompetisi di F1 dalam enam tahun terakhir. Dia melanjutkan perjuangan pendahulunya, Kamui Kobayashi, yang kali terakhir mengaspal bersama Caterham pada 2014.

Pembalap kelahiran Kanagawa, 11 Mei 2000, tersebut mengatakan, berkompetisi di F1 adalah mimpi terbesarnya. ’’Aku sadar, aku akan membawa harapan dari banyak penggemar F1 Jepang tahun depan. Aku bakal melakukan yang terbaik untuk mereka,’’ ujarnya.

Dia akan menjadi rekan setim Pierre Gasly, pembalap asal Prancis, di Alpha Tauri. Tsunoda bakal menjaga marwah pembalap Asia untuk bisa bersaing dan berprestasi di F1 musim depan.

Sebenarnya ada Alexander Albon, pembalap Asia lainnya yang berada di F1. Namun, Red Bull belum memutuskan masa depan pembalap asal Thailand itu.

BACA JUGA:  Aku Tidak Bisa Berbohong, Kawan, Ini Sungguh Sakit

Comment