by

Nico Hulkenberg Punya Peluang Depak Pembalap Thailand dari Red Bull

KalbarOnline.com – Red Bull masih punya waktu untuk menentukan satu pembalap lain pada musim 2021. Salah satu sosok yang menjadi pertimbangan adalah Nico Hulkenberg.

Dia tampil impresif ketika didapuk sebagai pembalap pengganti Racing Point musim ini. Rencana tersebut didukung jagoan Red Bull Max Verstappen. Selain Hulkenberg, Sergio Perez yang bakal pergi dari skuad Racing Point juga bisa menjadi pertimbangan Red Bull.

Apalagi, Verstappen dan Hulkenberg memiliki hubungan yang baik. Keduanya kerap berbincang dalam bahasa Belanda saat bersama di paddock. Hulkenberg piawai berbahasa Belanda karena berasal dari Emmerich am Rhein, salah satu kota di Jerman yang berbatasan langsung dengan Belanda.

Planet F1 melaporkan, Red Bull meminta pendapat Verstappen terkait dengan siapa yang mendapatkan satu kursi balap mereka musim depan. ”Aku tidak membuat keputusan,” katanya dilansir Ziggo Sport.

Namun, siapa pun sosok yang dimaksud, Verstappen tidak mempermasalahkannya. ”Secara internal, Verstappen membuat kebijakan untuk mendorong Hulkenberg,” tulis F1-Insider.

Hulkenberg musim ini berkesempatan tiga kali tampil setelah terdepak dari Renault musim lalu. Dia menjadi pembalap dadakan Racing Point ketika dua jagoan mereka, Sergio Perez dan Lance Stroll, terinfeksi Covid-19.

Pada kesempatan pertama di GP Inggris, dia gagal memulai balapan karena masalah teknis. Dalam balapan kedua di Silverstone, Hulkenberg berhasil finis ketujuh. Selanjutnya, pada GP Eiffel di Nurburgring, dia sukses finis kedelapan.

Mantan supremo F1 Bernie Ecclestone mendukung rencana Red Bull menggaet Hulkenberg. Kepada Sport 1, dia menyebut pembalap Jerman tersebut sebagai sosok pembalap cepat dan pintar serta selalu menyampaikan ide yang dia pikirkan kepada tim.

”Red Bull harus merekrutnya (Hulkenberg) karena karakternya sesuai dengan mereka,” tutur Ecclestone.

Pembalap Red Bull musim ini Alexander Albon juga punya kesempatan bertahan musim depan. Namun, dia belum menunjukkan konsistensi dalam balapan. Sejauh ini dia baru mengantongi sekali podium saat finis ketiga pada GP Italia 6 September lalu.

GP Emilia Romagna di Sirkuit Imola, Italia, akhir pekan ini (1/11) bakal menjadi momen penting bagi pembalap Thailand tersebut untuk memberikan pembuktian. ”Di Imola, dia harus menyerang balik untuk membuka kembali kans mendapatkan kursi balap (Red Bull),” tutur mantan pembalap Red Bull Robert Doornbos.

Comment

News Feed