Buang 8 Poin di Game 2, Tunggal Indonesia No 547 Dunia Menang Dramatis

KalbarOnline.com- Syabda Perkasa Belawa menjadi satu-satunya pemain di tim Garuda yang meraih kemenangan atas tim Rajawali pada ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020.

Pada partai kelima, Syabda yang menempati ranking 547 dunia mengalahkan Bobby Setiabudi (peringkat 380 dunia). Dalam pertandingan yang berjalan sangat dramatis itu, Syabda menang dalam rubber game dengan skor 21-14, 23-25, dan 21-16.

  • Baca Juga: Bermain Sangat Agresif, Jonatan Sukses Kalahkan Anthony Ginting

Kejadian fenomenal terjadi pada game kedua. Syabda yang sudah meraih kemenangan pada game pertama, berhasil mencapai match point dengan skor sangat jauh 20-12.

Namun Bobby tampil menggila. Dia meraih delapan poin dalam satu kali servis untuk menyamakan kedudukan menjadi 20-20!

Bobby yang sudah berada di ambang kekalahan, malah bangkit dan mengambil game kedua dengan skor ketat 25-23.

Baca Juga :  Hendra Setiawan Punya Target Khusus pada Simulasi Piala Thomas 2020

“Saya nafsu dan buru-buru untuk menang. Jadinya nggak tenang sendiri. Padahal kalau tenang, dia (Bobby) sebenarnya ya mati-mati sendiri,” kata Syabda dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV.

Pada game ketiga, pertarungan berjalan dengan keras. Syabda ternyata masih memiliki mental kuat walau kandas menyesakkan pada game kedua. Pemain berusia 19 tahun itu memimpin dalam interval dengan skor 11-9. Syabda bermain nyaman dan mencapai match point dengan skor 20-15.

Syabda tidak mau mengulangi kesalahannya pada game kedua. Dia menutup pertandingan dengan skor 21-16.

“Di game ketiga sebenarnya jengkel sih. Sebab hampir menang. Tapi saya harus tenang. Mikirnya harus 0-0 lagi. Saya ingin main yang bagus, main maksimal di ajang ini. Urusan menang dan kalah itu urusan belakangan,” kata Syabda.

Baca Juga :  Ranking 6 Dunia, Masih Terlalu Tangguh Bagi Sang Juara Dunia Junior

Dengan kemenangan Syabda ini, tim Rajawali tetap menang dengan skor 4-1.

  • Baca Juga: Tampil Dahsyat, Tunggal Indonesia No 322 Dunia Bawa Timnya Unggul 3-0

Dalam empat laga sebelumnya, tim Rajawali selalu menang. Yakni ketika Jonatan Christie mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting (21-17, 17-21, dan 21-14) pada partai pembuka.

Pada pertandingan kedua, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengandaskan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dalam dua game mudah yakni 21-13, 21-15.

Tunggal kedua Rajawali, Karono, membawa timnya unggul 3-0. Dia mengalahkan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dalam dua game langsung, 21-18, 21-17.

Ganda kedua Rajawali Yeremia Erich Yoche Rambitan/Pramudya Kusumawardhana membawa tim Rajawali unggul dengan skor 4-0. Mereka mengandaskan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dalam rubber game dengan skor 22-20, 13-21, 21-17.

Comment