Balapan Gila dan Tidak Disangka-sangka, Pembalap Prancis Jadi Juara!

KalbarOnline.com-Kejutan besar terjadi pada GP Italia di Sirkuit Monza. Pembalap Alpha Tauri Pierre Gasly menjadi juara!

Ini adalah kemenangan pertama dalam karir Gasly. Selain itu, hasil dahsyat hari ini adalah podium kedua baginya. Pada GP Brasil 2019, pembalap 24 tahun tersebut finis kedua.

“Jujur saja, rasanya luar biasa. Saya masih tidak percaya apa yang sedang terjadi saat ini. Ini adalah balapan yang sangat gila,” ucap Gasly dalam wawancara setelah race.

“Saya telah melalui banyak hal dalam 18 bulan terakhir. Tahun lalu, saya meraih podium pertama, dan sekarang saya menang di Monza!” imbuhnya.

Baca Juga :  Kehilangan Sabuk Juara Dunia WBA dan WBO, Lomachenko Merasa Menang

“Saya kehabisan kata-kata. Tim ini sudah melakukan banyak hal untuk saya. Mereka memberikan saya kesempatan di F1, mereka memberikan saya podium pertama, dan sekarang kemenangan pertama. Rasanya, terima kasih saja tidak akan cukup,” kata Gasly lagi.

Pembalap Prancis itu menghentikan dominasi Mercedes. Memang dalam tujuh race sebelumnya, duo Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas tampil sangat tangguh.

Enam podium tertinggi mereka kuasai. Bottas menjadi juara di GP Austria. Sedangkan Hamilton menjadi kampiun di GP Styrian, Hungaria, Inggris, Spanyol, dan Belgia.

Namun, balapan yang terjadi malam ini WIB (6/9) sangat luar biasa. Hamilton diganjar penalti 10 detik karena memasuki pit stop secara ilegal. Dia akhirnya finis di posisi ketujuh.

Baca Juga :  Piala Menpora Esports Menjadi Wadah Anak Muda Mengenal Diri Sendiri
Pembalap Ferrari Charles Leclerc mengalami kecelakaan pada lap ke-24 GP Italia. (F1/Twitter)

GP Italia sempat tertunda sementara menyusul insiden kecelakaan bintang Ferrari Charles Leclerc di tikungan Parabolica pada lap ke-24.

Leclerc selamat dari kecelakaan. Namun, bendera merah dikibarkan. Sebelum Leclerc, pembalap Ferrari lainnya Sebastian Vettel terpaksa menyudahi kiprahnya saat race masih berjalan enam putaran. Rem belakang mobil Vettel terbakar.

Carlos Sainz Jr dari McLaren finis kedua. Sedangkan pembalap Kanada dari tim Racing Point Lance Stroll, finis ketiga.

Comment