by

Mata Kanan Lawan Koyak, Dokter Hentikan Laga, Catat 16 KO dari 17 Duel

KalbarOnline.com-Malik Hawkins adalah salah nama yang dinantikan kiprahnya pada kelas welter junior. Petinju asal Baltimore, Amerika Serikat itu selalu menang dalam 18 pertarungan. Dalam perjalanannya, Hawkins mencatat 11 kemenangan KO.

Artinya, Hawkins sangat dijagokan untuk mengalahkan Subriel Ahmed Matias dalam pertarungan di Mohegan Sun Casino, Uncasville (25/10). Namun ternyata prediksi tersebut meleset. Hawkins justru dihajar dengan telak dan akhirnya kalah atas rekomendasi dokter setelah ronde keenam.

Sebelum duel ini, Hawkins yang bernaung di bawah Mayweather Promotions adalah salah satu petinju yang sangat difavoritkan untuk menantang juara dunia kelas ringan WBA Gervonta Davis.

Hawkins juga disebut-sebut sebagai salah satu petarung terbaik kelas welter di dunia bersama Terence Crawford dan Jaron Ennis. Hawkins merasa bahwa dia bisa mengalahkan Matias. Namun, Matias tampil sangat beringas dan tak memberi ampun kepada Hawkins.

  • Baca Juga: Tumbang Dua Kali, Bangkit dan Beringas, Kalahkan Mantan Juara Dunia

Pada Februari lalu, Matias kalah angka melawan Petros Ananyan. Banyak pihak yang mengembuskan isu bahwa Matias tidak disiplin dan gagal berlatih dengan baik.

Tetapi ternyata Matias masih memiliki api. Berondongan hook kiri petinju asal Puerto Rico itu pada ronde keenam membuat Hawkins kepayahan dan berlutut dengan bertumpu pada satu kaki. Hawkins masih belum diputuskan kalah dan diselamatkan oleh bunyi ring.

Sebelum ronde ketujuh berlangsung, wasit memanggil dokter untuk memeriksa kondisi Hakwins. Mata kanan Hawkins sudah hancur dan babak belur. Akhirnya, dokter merekomendasikan agar pertarungan dihentikan.

“Hanya masalah waktu saja saya bisa memenangkan duel ini,” ucap Matias sebagaimana dilansir Boxing Scene.

“Malik tidak memiliki kekuatan untuk menyakiti saya. Pada ronde pertama, saya sudah tahu itu. Lalu saya terus merangsek maju dan terus menyakiti tubuhnya. Dan itulah yang saya lakukan. Saya terus menghajar tubuhnya,” imbuhnya.

Dengan hasil ini, Matias mencatat 16 kemenangan dan cuma menelan 1 kekalahan. Seluruh kemenangan itu Matias hasilkan lewat kemenangan KO.

Comment

News Feed