Dulu Ejek Sebagai Gadis Muda, Sekarang Mau Bertinju Lawan Youtuber

KalbarOnline.com – Tren mantan jawara tinju dunia naik ring lagi berlanjut. Setelah Mike Tyson dan Roy Jones Jr, kali ini giliran mantan juara dunia kelas welter Floyd Mayweather Jr yang ingin kembali beraksi.

Petinju yang gantung sarung tinju sejak 2017 itu akan menantang YouTuber Amerika Serikat (AS) Logan Paul. Tentu saja ini bukan duel sungguhan. Melainkan hanya bertajuk ekshibisi. Rencananya, ajang tersebut bergulir pada 20 Februari 2021.

Rencana duel itu kali pertama diumumkan Mayweather kemarin di akun Instagram miliknya. Saat itu dia mengunggah poster yang bergambar dirinya dengan Paul layaknya sebuah promosi duel tinju profesional. ”Duel superekshibisi. Segera dapatkan tiketnya,” tulis petinju berjuluk Money itu di unggahan tersebut.

  • Baca Juga: Hampir Tewas, Bangkit Dahsyat, dan Pertahankan Dua Sabuk Juara Dunia
Baca Juga :  Mayweather, Ali, Pacquiao: Siapakah Petarung Terbesar dalam Sejarah?

Untuk kali kedua, Mayweather bakal turun di laga ekshibisi setelah pensiun. Sebelumnya, pada Desember 2018, dia juga tampil di Saitama, Jepang . Dia melawan kickboxer Tenshin Nasukawa.

Sebelum pengumuman laga ekshibisi ini, beberapa bulan lalu Mayweather memang sempat beberapa kali menyinggung Paul yang sedang meniti karir sebagai seorang petinju. Saat itu Paul sempat menyatakan ingin naik ring bareng Mayweather.

Baca Juga :  Oscar De La Hoya Kembali Naik Ring, Juara Dunia WBC: Dia Sinting!

”YouTuber gadis muda ini lebih baik mencari boneka Barbie untuk melawan dia. Sebab, aku tidak mau bertanding di permainan anak-anak,” tegas Mayweather yang kali terakhir naik ring secara profesional ketika mengempaskan petarung UFC Conor McGregor di T-Mobile Arena, Las Vegas, pada 2017.

Paul sebetulnya sudah dua kali naik ring di laga ekshibisi. Minggu lalu adiknya, Jake Paul, juga baru bertarung melawan mantan bintang NBA Nate Robinson. Laga tersebut menjadi salah satu duel pembuka laga ekshibisi Mike Tyson dan Roy Jones Jr.

Comment