Dua Perempuan yang Berperan Besar Bantu Mike Tyson Kembali Naik Ring

KalbarOnline.com-Pekan lalu, Mike Tyson untuk kali pertama naik ring setelah 15 tahun. Dia melawan mantan juara dunia kelas berat lainnya Roy Jones Jr dalam pertarungan di Staples Center, Los Angeles.

Ada dua nama perempuan yang berperan sangat penting dalam proses kembalinya Tyson ke ring tinju. Pertama adalah istrinya, Kiki Tyson. Kedua adalah Sophie Watts, co-owner perusahan baru Tyson bernama Legends Only League.

Kiki yang menikah dengan Mike Tyson pada 2009, berperan sebagai sosok kreatif yang merancang dan mendesain tempat pertarungan. Terutama untuk menyulap Staples Center yang tidak dihadiri penonton, tetap menjadi arena yang megah.

  • Baca Juga: Hampir Tewas, Bangkit Dahsyat, dan Pertahankan Dua Sabuk Juara Dunia
Baca Juga :  Menang KO dengan Bengis, Bangkit, Sapu Bersih Tiga Duel Sepanjang 2020

Sementara itu Watts yang merupakan media executive asal London, merupakan sosok yang membantu Kiki mewujudkan pertarungan Tyson versus Jones.

Mereka berdua membangun sebuah arena yang akan menjadi tuan rumah enam pertarungan tinju dan enam pertunjukkan musik yang bisa disiarkan langsung ke seluruh dunia.

“Saya sangat bangga bahwa ada dua orang perempuan yang berasal dari latar belakang yang berbeda mampu membantu mewujudkan pertarungan penting ini,” ucap Watts kepada USA Today.

Kiki yang berusia 44 tahun tumbuh di Philadelphia. Dia adalah putri dari Shamdud-din Ali (sebelumnya bernama Clarence Fowler), salah seorang pemimpin umat Islam Amerika Serikat.

Baca Juga :  Untuk Kali Pertama Sejak Perang Dunia II, All England Bisa Batal

Nah, Ali ini kenal dengan promotor legendaris Don King. Dan Dong King membantu mengenalkan dunia promotor kepada Kiki.

Sementara itu, Watts yang masih berusia 35 tahun adalah putri dari Tessa Watts. Dia adalah promotor musik yang pernah bekerja dengan nama-nama raksasa seperti Michael Jackson, Paul McCartney, Phil Collins, dan Beyonce.

Pada awal tahun ini, bisnis Mike Tyson mempertemukan dua sosok tersebut untuk bekerja bersama.

“Kamu tahu bagaimana perempuan-perempuan tertentu tidak membiarkan suaminya berada di lingkaran perempuan lain. Kalau saya berada di sekitar suami saya, ya karena saya terlibat dalam bisnis yang serius,” kata Kiki.

Comment