Ronde yang Menunjukkan Bahwa Kekuatan Mike Tyson Masih Mengerikan

KalbarOnline.com − Setelah menyelesaikan duel ekshibisi pertamanya kontra Roy Jones Jr (29/11), Mike Tyson mulai ketagihan.

Mantan juara dunia kelas berat itu ingin naik ring lagi. Dia bahkan berharap bisa manggung untuk ekshibisi beberapa bulan sekali agar staminanya tetap terjaga.

’’Kenapa tidak. Batasnya hanya langit. Kami bisa melakukan di beberapa tempat lain. Monako atau Prancis mungkin,’’ ucap Tyson dilansir AFP.

  • Baca Juga: Hanya Satu Duel Ekshibisi, Mike Tyson Dapat Bayaran Rp 140 Miliar

Dalam duel delapan ronde melawan Jones Jr itu, pertarungan berakhir draw. Petinju yang kini sudah berusia 54 tahun tersebut mengaku akan mempersiapkan diri lebih baik lagi jika memang terwujud duel ekshibisi berikutnya.

’’Aku bahagia tidak dijatuhkan atau apa pun. Aku akan lebih siap di pertarungan selanjutnya,’’ ucap pria berjuluk Si Leher Beton itu.

Jones Jr yang kini berusia 51 tahun mengakui, pukulan Tyson masih menyakitkan sampai saat ini. Beruntung, mantan juara dunia di empat kelas berbeda itu masih bisa mengimbangi Tyson dengan pertahanan dan gerakan refleks yang apik. Sisa-sisa masa kejayaannya dulu.

Baca Juga :  Wakil Bupati Kapuas Hulu Tutup MTQ Kecamatan Putussibau: Upaya Cetak Generasi Qur'ani

Jones Jr bahkan merasa lebih layak menang dibanding mendapat hasil draw. ”Dia memang lebih agresif. Tapi, aku melakukan jab dengan lebih baik. Sepanjang duel aku juga lebih bisa mengontrol pertarungan. Tapi, hasil draw sudah cukup untuk membuatku merasa tetap keren di usia saat ini,” ucap Jones Jr.

Apakah Jones Jr tertarik untuk duel ulang melawan Tyson? Menurut dia, menahan pukulan Mike Tyson adalah hal berat. Karena itu, dia perlu berkonsultasi dengan keluarganya terlebih dahulu. ’’Saya ingin melihat bagaimana respons mereka,” ujarnya. ’’Jika keluarga mengatakan ya, mungkin (duel ulang) melawan Tyson bisa terwujud,’’ timpalnya.

Baca Juga :  Jika Roy Jones Mundur, Eks Juara Dunia Ini Bersedia Lawan Mike Tyson

Jones Jr juga tak menyangka bahwa Tyson masih begitu prima. ”Ya, saya kaget dia bisa bertarung selama delapan ronde,’’ ujarnya. ”Dia bisa bertarung dengan siapa saja. Dia dapat melakukan segalanya seperti yang dia inginkan,” lanjutnya.

Tyson pun memuji Jones Jr setinggi langit. Dia bahkan menyebut bahwa Jones Jr adalah satu-satunya legenda tinju yang mengucapkan iya saat ditawari bertarung dengannya di laga ekshibisi untuk amal itu.

”Ada beberapa nama yang ditawari. Semuanya menolak. Hanya Jones Jr yang mau. Dia adalah pemberani,” ucap Tyson.

Ronde pertama dalam duel itu menunjukkan bahwa Tyson masih memiliki power luar biasa dan mengerikan. Tyson juga tampil hebat pada ronde ketiga. Kombinasi jab kanannya sempat membuat Jones sempoyongan hingga mantan juara dunia kelas berat dan penjelajah itu berpegangan pada tali.

Comment