by

Tolak Berlatih di Amerika, Zombie Korea Makin Kuat dan Ganas

KalbarOnline.com-Jung Chan-sung tidak mau ambil risiko dalam menghadapi pertarungan yang menjadi tajuk utama UFC Fight Night di Abu Dhabi Minggu mendatang (18/10). The Korean Zombie, julukan Jung, memilih untuk mempersiapkan diri berlatih keras di Korea Selatan.

Sejatinya, Jung dijadwalkan menjalani training camp di Arizona, Amerika Serikat. Namun, pandemi Covid-19 yang semakin mengerikan membuat Jung gentar. Jadi dia memilih untuk mengangkut tim pelatihnya ke Korea.

Pada Minggu mendatang, Jung akan berhadapan dengan Brian Ortega. Pemenang pertarungan kelas bulu tersebut bakal menjadi penantang nomor satu dalam perebutan sabuk juara dunia UFC.

  • Baca Juga: Menang Lewat Cekikan Mematikan, Cyborg jadi Juara Dunia Empat Badan

“Pada akhirnya, ini semua adalah keputusan Zombie. Dia merasa tidak nyaman untuk berlatih di Amerika Serikat,” ucap Eddie Cha, pelatih Jung kepada USA Today.

“Saya kira saat itu, Arizona adalah salah satu wilayah dengan penyebaran Covid paling parah di Amerika. Jadi ini semua adalah keputusan sang petarung. Kami mendukung itu dan kami memindahkan camp ke Korea,” imbuh Cha.

Dalam latihan keras itu, Cha membawa petarung veteran UFC Bobby Moffett dan Johnny Case. Mereka membantu Jung untuk meningkatkan kualitasnya. Menurut Cha, Jung mengalami peningkatan dalam skill.

“Dia bertumbuh sangat baik. Kami juga membawa pelatih fisik Chad Ikei. Jung terlihat sangat kuat setiap hari. Dia akan sangat kuat menjalani lima ronde pertarungan,” ucap Cha.

Rekor Jung di MMA adalah 16 menang dan 5 kalah dalam 21 pertarungan. Jung pernah menjalani laga perebutan sabuk juara dunia kelas bulu UFC melawan Jose Aldo pada 3 Agustus 2013. Namun, Jung gagal dan kalah TKO pada ronde keempat.

Dalam dua laga terakhir, Jung selalu menang pada ronde pertama lewat TKO. Yakni melawan Renato Moicano dan Frankie Edgar. Dua kemenangan itulah yang membuat nama Jung kembali terangkat.

Comment

News Feed