Satpol PP Ketapang Gelar Razia Masker Gabungan Disiplinkan Masyarakat

Satpol PP Ketapang Gelar Razia Masker Gabungan Disiplinkan Masyarakat

ASN pun tak luput dari razia

KalbarOnline, Ketapang – Sebagai implementasi Peraturan Bupati (Perbup) tentang penerapan disiplin dan penindakan terkait pandemi Covid-19 di Kabupaten Ketapang, Satpol PP bersama dengan pihak Polres dan Kodim 1203/Ketapang menggelar razia masker gabungan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Ketapang, Muslimin mengatakan kalau kegiatan razia ini akan rutin dilakukan pihaknya dengan tujuan mencegah penyebaran covid-19.

“Razia ini dalam rangka implementasi dari Perbub, Peraturan Bupati nomor 36 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penindakan untuk tindakan pencegahan penularan Covid-19 di Ketapang,” katanya, Rabu (30/9/2020).

Baca Juga :  Di Momen HUT Korpri ke-51, Sekda Ketapang Berikan Apresiasi Perangkat Daerah Terkait Kebersihan Lingkungan Tempat Kerja 

Muslimin menyebutkan kalau kegaiatan razia ini sebenarnya telah dilakukan sebelum Perbub nomor 36 tahun 2020 itu disahkan. Sedangkan terkait segmentasi, razia ini menyasar seluruh lapisan masyarakat, tidak terkecuali, kalangan birokrat.

“Sebenarnya kegiatan semacam telah dilakukan sejak bulan Maret tahun 2020 yang lalu bersama BPBD, pihak Polri dan TNI dan pihak-pihak terkait. Hari ini, sudah kita mulai di Kantor Bupati, dan akan berlanjut ke dinas- dinas. Jadi, tidak hanya kita lakukan ke masyarakat. Dari ASN juga kita juga lakukan hal serupa,” ungkapnya.

Baca Juga :  Seorang Anggota DPRD Ketapang Positif Covid-19

Saat ini pihak Satpol PP masih memberlakukan sanksi ringan bagi masyarakat yang terjaring dalam razia itu, yakni hanya diminta untuk berjanji tidak mengulangi. Namun ke depan akan diberlakukan sanksi tegas apabila masih mengulangi.

“Kegiatan semacam ini akan terus digelar hingga Pilkada bulan Desember yang akan datang,” tandasnya. (Adi LC)

Comment