by

Bupati Muda Harap Delapan Kafilah Kubu Raya Tampil Maksimal di MTQ Nasional 2020

Bupati Muda Harap Delapan Kafilah Kubu Raya Tampil Maksimal di MTQ Nasional 2020

KalbarOnline, Kubu Raya – Dapat lima mendali emas pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang berlangsung di Kabupaten Sekadau pekan lalu, delapan Qori dan Qoriah asal Kubu Raya akan berkiprah di ajang MTQ tingkat nasional yang rencananya akan diselenggarakan di Provinsi Sumatera Barat yang dipusatkan di Man Stadium Padang Pariaman, pada November mendatang.

Masyarakat pun berharap delapan kafilah ini dapat menampilkan yang terbaik sehingga mampu mengharumkan nama Kalbar khususnya Kubu Raya di kancah nasional.

Tak terkecuali Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan. Ia menegaskan bahwa para Qori dan Qoriah yang berlaga nanti, merupakan kualitas yang telah terseleksi dari yang terbaik untuk mewakili Kalbar. Terkait dengan bonus yang diberikan Pemkab Kubu Raya untuk para peserta, pelatih dan official ada peningkatan dari sebelumnya.

“Peningkatan bonus bukan dilihat dari nilai tetapi ada keseriusan dan ada kebijakan dari LPTQ yang benar-benar memanfaatkan alokasi dana untuk para peserta terutama berkerjasama dengan para SKDP Kubu Raya dalam hal memperkuat para Kafilah,” terang Bupati Muda, ditemui usai mengikuti acara Tasyakuran dan Pembagian Bonus Pemenang Kafilah MTQ Kab Kubu Raya pada MTQ ke XXVIII di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (30/9/2020).

Selain itu, kepada para Qori dan Qoriah yang telah mendapat mendali emas Bupati Muda menyatakan dukungannya dalam berlaga di tingkat nasional dapat memaksimalkan kemampuannya. Walaupun situasi masih pandemi Covid-19, namun penyelenggaraan dapat memberikan ruang bagi para kafilah dalam mempertajam kemampuannya.

“Kita upayakan, anak-anak kita mengikuti semua cabang dan tampil semaksimal mungkin. Sehingga benar-benar dapat membanggakan Kubu Raya serta provinsi Kalimantan Barat,” tegas Bupati. (ian)

Comment

News Feed