Di Momen HUT Korpri ke-51, Sekda Ketapang Berikan Apresiasi Perangkat Daerah Terkait Kebersihan Lingkungan Tempat Kerja 

KalbarOnline, Ketapang – Pada momen Peringatan HUT Korpri ke-51 tahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten Ketapang memberikan apresiasi kepada perangkat daerah yang sudah melakukan pembenahan dalam menciptakan lingkungan kerja yang bersih, indah dan rapi.

Hal ini disampaikan Sekda Ketapang, Alexander Wilyo saat memimpin apel peringatan HUT Korpri ke-51 dengan tema “Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri”, pada Selasa (29/11/2022), di halaman kantor Bupati Ketapang.

Sekda menilai, lingkungan kerja yang bersih, indah dan rapi, seyogyanya merupakan keharusan perangkat daerah agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Beliau juga menjelaskan, bahwa penilaian ini dilaksanakan secara periodik supaya perangkat daerah dapat membudayakan kebersihan, keindahan dan kerapian lingkungan perangkat daerah.

Baca Juga :  Tata Ruang Wilayah Ketapang Jadi Nyaman dan Bisa Sejahterakan Masyarakat

“Diharapkan kepada perangkat daerah yang belum memenuhi kriteria ke depan untuk bisa melakukan pembenahan, karena hal-hal tersebut menunjukkan bahwa ASN juga peduli terhadap lingkungan,” ujar Sekda Ketapang.

Selain itu, Alexander juga mengatakan, bahwa pada peringatan HUT Korpri tahun 2023 nanti, Pemda Ketapang akan mengadakan berbagai macam kegiatan seperti lomba antar instansi dan lainnya.

“Tahun depan pada HUT Korpri kita akan merencanakan berbagai macam kegiatan yang lebih meriah seperti perlombaan atau pertandingan olahraga antar instansi serta OPD, supaya kegiatan HUT KORPRI ini menjadi momentum yang baik dihati para pegawai dilingkungan pemerintah Kabupaten Ketapang dan masyarakat sekitar,” terangnya.

Baca Juga :  Warga Binaan Lapas Ketapang Dibekali Pelatihan Hidroponik Sebagai Bekal Setelah Bebas

Selanjutnya, terkait HUT Korpri ke-51, Sekda Ketapang juga menyampaikan, bahwa Korpri merupakan satu-satunya wadah bagi pegawai Republik Indonesia yang selalu berupaya terus menerus meneguhkan fungsinya sebagai perekat dalam pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

“Pada momentum yang berbahagia ini, saya dengan tulus mengucapkan selamat HUT Korpri yang ke-51 tahun 2022. Teruskan pengabdian dan berikan karya terbaik bagi masyarakat, bagi bangsa dan negara serta tetaplah jadi abdi negara,” pesannya. (Adi LC)

Comment