Bupati Minta Poltek Ketapang Terus Kembangkan Pendidikan Vokasi

Bupati Minta Poltek Ketapang Terus Kembangkan Pendidikan Vokasi

Serah Terima Gedung Kuliah dan Laboratorium Poltek Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan diwakili oleh Pj Sekda Ketapang, Heronimus Tanam menghadiri peresmian dan serah terima gedung kuliah dan Laboratorium Politeknik Ketapang, Kamis (24/9/2020).

Bupati melaui Pj Sekda menyambut gembira atas penambahan gedung kuliah dan laboratorium Poltek yang akan berdampak pada kualitas pembelajaran, mutu alumnus, sehingga dapat diterima di dunia kerja untuk turut berkontribusi nyata demi keberlanjutan pembangunan dan kemajuan Kabupeten Ketapang.

Diungkapkan oleh Bupati, bahwa Poltek merupakan bagian dari sistem pendidikan tinggi vokasi (keterampilan), yang membekali lulusannya dengan teoritis, skill dan disiplin yang tinggi. Dengan kemampuan yang dimiliki itu Bupati berharap, para alumnus Poltek akan mampu berkompetisi dengan maayarakat modern dunia di era globalisasi seperti sekarang ini.

Baca Juga :  Siswi SMA di Ketapang Lakukan Percobaan Bunuh Diri, Lompat Dari Jembatan Pawan I

“Di kehidupan modern, di era globalisasi ini, tingkat kompetitifnya semakin tinggi, kita tidak lagi dipisahkan oleh ruang dan waktu. Untuk itu, saya atas nama Pemeritah Kabupaten Ketapang mengajak civitas akademika Poltek untuk semakin meningkatkan mutu pendidikan,” ajak Bupati.

Baca Juga :  Hadiri Ritual Adat di Sanggau, Alexander Wilyo Harap Hubungan Baik Terus Terjalin

Bupati juga berharap, ke depan, alumnus Poltek akan mampu bersaing dengan tenaga kerja asing yang berada di dalam maupun luar negeri. Untuk itu, Bupati meminta agar Poltek dapat meningkatkan dan mengembangkan pendidikan vokasi yang mengacu pada standar pendidikan nasional maupun internasional.

Keinginan itu, menurut Bupati, akan terwujud apabila Poltek mau berbenah, melakukan penanambahan pada sarana dan prasarana pendidikan serta terakreditasi. Tak lupa, Bupati menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mewujudkan Gedung Kuliah dan Laboratorium Poltek ini. (Adi LC)

Comment