Hadiri Ritual Adat di Sanggau, Alexander Wilyo Harap Hubungan Baik Terus Terjalin

KalbarOnline, Ketapang – Sekda Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, menghadiri Kegiatan Gawai Ritual Adat Nosu Minu Podi yang berlangsung di Rumah Adat Betang Raya Dori’ Mpulor di Desa Sei Mawang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kamis (07/07/2022).

Ritual Adat Nosu Minu Podi merupakan salah satu upacara adat pesta panen padi, dalam upacara ini seluruh anggota masyarakat membuat pesta di rumah masing-masing sebagai rasa ucapan syukur kepada sang penompa (Tuhan Yang Maha Esa) yang diperoleh.

Baca Juga :  Buka Joget Komando, Sekda Harap ASN Ketapang Terus Jalin Kekompakan dan Profesional

Selain itu, mereka juga mengadakan doa permohonan atau pengharapan, yaitu permohonan dan berharap agar Minu Podi (Dewi padi) mau untuk diajak pulang kepada pemiliknya.

Pada kesempatan itu, Alexander Wilyo mengucapkan terima kasih karena telah diundang panitia dan disambut oleh Wakil Bupati Sanggau.

“Saya kira ini awal yang bagus untuk kita merajut kembali silaturahmi persatuan dan kekompakan kita,” ujarnya. 

Baca Juga :  Sekda Ketapang Resmikan Pembangunan Gedung Polau Training Center CU Semandang Jaya

Alexander Wilyo yang juga merupakan Patih Jaga Patih Desa Sembilan Domong Sepuluh Kerajaan Ulu Ai’k ini berharap hubungan baik pihaknya dengan masyarakat sanggau dapat terus terjalin.

“Semoga hubungan baik ini dapat kita jaga terus sudah saatnya kita bersatu harus bisa sejajar dan harus bisa maju,” tuturnya. (Adi LC)

Comment