by

Deklarasi Pilkada Damai dan Ajakan Gunakan Hak Suara

Deklarasi Pilkada Damai dan Ajakan Gunakan Hak Suara

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Suprapto menghadiri Rapat Pleno Terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang tahun 2020 sekaligus deklarasi kesepakatan damai untuk mewujudkan Pilkada yang aman, bermartabat dan sehat di Kabupaten Ketapang, Kamis (25/9/2020) di Hotel Borneo Ketapang.

Wakil Bupati mengatakan bahwa pilkada tahun ini memang dilematis, pasalnya dilaksanakan di tengah pandemi covid-19, akan tetapi dirinya juga mengingatkan kalau momen lima tahunan ini sangat penting karena memilih pemimpin.

Terkait dengan pelaksanaan pilkada di tengah pandemi, Wabup mengimbau kepada seluruh masyarakat Ketapang agar bisa menggunakan hak pilihnya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Manfaatkanlah momen ini dengan baik karena satu suara itu menentukan seorang pemimpin,” ajaknya.

Sehubungan dengan partisipasi pemilih pada pilkada yang lalu yang menurutnya rendah, untuk itu Wabub mengimbau kepada masing-masing calon memaksimalkan sosialisasi, utamanya di basis massa masing-masing agar masyarakat mau menggunakan hak pilihnya sebaik-baiknya.

“Saya berharap juga kepada masing-masing calon untuk melakukan sosialisasi juga, paling tidak kepada massa pendukung untuk menggunakan hak pilihnya,” pungkas Wabup.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Forkopimda, Kadisdukcapil Ketapang, Kabag Ekbang, Anggota KPU Ketapang, calon peserta Pilkada serta para tamu undangan lainnya. (Adi LC/Humpro Ketapang)

Comment

News Feed