Martin Rantan-Farhan Deklarasikan Kemenangan di Pilkada Ketapang 2020

Martin Rantan-Farhan Deklarasikan Kemenangan di Pilkada Ketapang 2020

Farhan tegaskan siap rangkul paslon lainnya

KalbarOnline, Ketapang – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ketapang nomor urut 4, Martin Rantan-Farhan mendeklarasikan kemenangan mereka dalam Pilkada Ketapang 2020. Hal ini berdasarkan hasil perhitungan dari formulir model C hasil KWK yang diperoleh saksi tim pemenangan paslon di seluruh TPS. Tim pemenangan paslon mengklaim unggul di 12 dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Ketapang.

Berdasarkan real count internal paslon yang diusung oleh Partai Golkar dan Hanura ini, pihaknya memperoleh suara sebesar 41,30 persen. Sementara paslon nomor urut 2, Junaidi-Sahrani mendapat perolehan suara sebesar 30,50 persen, paslon nomor urut 3, Eryanto-Mateus Yudi mendapatkan suara sebesar 22,52 persen dan pasangan nomor urut 1, Iin Solinar-Rahmad Sutoyo hanya mendapat suara sebesar 5,68 persen.

Baca Juga :  Kontribusi Nyata Lewat Program CSR, PT WHW-AR Berikan Bantuan Untuk Sekolah dan Warga

Dalam pidatonya, Cawabup Ketapang nomor urut 4, Farhan mengatakan, kemenangan pihaknya ini bukan hanya kemenangan tim yang berjuang di dalam koalisi pendukung maupun para relawan, tetapi merupakan kemenangan rakyat Kabupaten Ketapang.

“Untuk itulah kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang,” tegasnya saat deklarasi kemenangan di posko Martin-Farhan, Jumat (11/12/2020) malam.

Farhan menyebutkan, pihaknya akan akan merangkul semua golongan jika nanti telah resmi memimpin. Pihaknya tidak akan memimpin hanya untuk satu suku saja atau hanya di dalam satu agama saja, tetapi akan memimpin seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Ketapang.

“Kami pasangan Martin-Farhan, ketika kami memimpin nanti kami akan siap untuk merangkul pasangan-pasangan calon yang tidak berhasil. Kami juga membutuhkan pikiran-pikiran yang konstruktif bagi kami untuk memimpin daerah Kabupaten Ketapang yang kita cintai ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Polsek Benua Kayong Ringkus Sepasang Pelaku Narkoba dan Amankan Sabu dan 24 Biji Pil Biru

Farhan menambahkan, deklarasi yang telah dilakukan oleh pihaknya ini bukanlah merupakan untuk mengabaikan apa yang menjadi keputusan KPU. Ia menegaskan kalau setelah deklarasi ini pihaknya bersepakat untuk menunggu hasil pleno dari KPU Kabupaten Ketapang.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pendukung, simpatisan dan masyarakat Ketapang yang dalam pelaksanaan Pilkada ini berjuang untuk memenangkan kami. Serta dalam pelaksanaan Pilkada ini masyarakat Kabupaten Ketapang dapat aman tentram dan damai sehingga Pilkada dapat berjalan sesuai dengan harapan masyarakat Ketapang,” tandasnya. (Adi LC)

Comment