Paslon Petahana Klaim Unggul di Pilkada Ketapang Berdasarkan Real Count Internal

Paslon Petahana Klaim Unggul di Pilkada Ketapang Berdasarkan Real Count Internal

KalbarOnline, Ketapang – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ketapang petahana, Martin Rantan-Farhan unggul di Pilkada Ketapang 2020. Mereka mengklaim telah meraih 40,6 persen suara berdasarkan hasil perhitungan real count berdasarkan formulir C1 yang dilakukan internal partai koalisi. Hal itu diungkapkan oleh Gusty Kamboja selaku Sekretaris tim pemenangan Paslon Martin Rantan-Farhan, saat menggelar konfrensi pers di posko tim pemenangan paslon nomor urut 4, Rabu (9/12/2020) malam.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Sampai pukul 21.00, pasangan Martin-Farhan telah memperoleh 40,6 persen dari 70 persen suara masuk. Jumlah suara masuk ada 240.400. Ini berdasarkan real count kita yang perolehan suara C1 yang didapat dari saksi di lapangan,” katanya.

Baca Juga :  Perkokoh Silaturahmi, Ikkramat Rutin Gelar Pengajian di Keraton Matan Tanjungpura

Gusty Kamboja mengatakan kalau dari 20 kecamatan di Ketapang, sudah 18 kecamatan yang suaranya masuk. Dua kecamatan yang belum yakni Simpang Hulu dan Hulu Sungai.

“Kita masih menunggu Simpang Hulu dan Hulu Sungai untuk memfinalkan perhitungan. Tapi kami yakini dua kecamatan itu diperkirakan potensi suara nomor 4,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pindah Domisili Kini Tak Perlu Surat Pengantar RT/RW

Ia menambahkan, untuk perolehan suara di masing-masing kecamatan terbilang merata. Namun, klaim kemenangan pihaknya juga tidak mengenyampingkan hasil rapat pleno Komisi Pemilihan Umum.

“Sesuai hasil real count yang kita lakukan, paslon nomor 4 unggul dari paslon lain. Resminya tinggal kita tunggu hasil pleno rekapitulasi di KPU nanti, yang jelas saat ini seluruh tim dan simpatisan harus ikut mengawal suara,” tandasnya. (Adi LC)

Comment